Selasa, 19/01/2021 18:05 WIB

Setelah Rugani, Kini Penyerang Sampdoria Manolo Terjangkit Virus Corona

Pemain depan Sampdoria, Manolo Gabbiadini, dinyatakan positif terjangkit wabah virus coron

Gabbiadini merupakan pemain profesional kedua di Serie A, setelah bek Juventus dan Italia Daniele Rugani yang terinfeksi COVID-19.

Jakarta, Jurnas.com - Pemain depan Sampdoria, Manolo Gabbiadini, dinyatakan positif terjangkit wabah virus corona. Hal itu disampaikan oleh pihak klub, Kamis (11/03) waktu setempat.

Gabbiadini merupakan pemain profesional kedua di Serie A, setelah bek Juventus dan Italia Daniele Rugani yang terinfeksi COVID-19.

"UC Sampdoria mengumumkan bahwa Manolo Gabbiadini telah dinyatakan positif mengidap virus corona (COVID-19)," demikian pernyataan sebuah klub dilansir Soccerway.

"Gabbiadini mengalami sedikit demam tetapi dinyatakan baik-baik saja. Klub mengaktifkan semua prosedur isolasi seperti yang ditetapkan oleh pihak berwenang."

Dalam sebuah posting di Twitter, Gabbiadini mengakui dirinya telah dinyatakan positif terkena virus corona. Namun ia tak ingin situasi ini membuat kepanikan di tubuh klub, ia berharap bisa mengatasi musibah tersebut.

 "Saya telah dites positif untuk virus corona. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan yang saya terima. Saya juga ingin memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja, jadi jangan khawatir. Ikuti aturan, tetap di rumah dan semuanya akan beres," tulisnya.

Gabbiadini bermain 61 menit dari kemenangan Sampdoria 2-1 atas Hellas Verona pada hari Minggu, pertandingan yang diperintahkan untuk dimainkan secara tertutup.

Menyusul berita tentang tes positif mantan pemain Southampton itu, Verona membatalkan semua kegiatan yang akan datang.

"Hellas Verona FC mengumumkan bahwa, setelah pernyataan Sampdoria mengenai tes positif Manolo Gabbiadini untuk COVID-19, setiap kegiatan kompetitif yang dijadwalkan akan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut," sebuah pernyataan dari klub berbunyi.

"Klub sedang mengambil langkah untuk mempersiapkan semua prosedur yang diperlukan."

Pemerintah Italia telah menangguhkan semua olahraga sampai 3 April karena wabah virus dan menempatkan negara itu terkunci, dengan semua toko kecuali toko makanan dan apotek tutup.

Ada lebih dari 12.000 kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus dan 827 kematian di Italia.

TAGS : Penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :