Minggu, 25/10/2020 15:08 WIB

WEF Luncurkan Platform Aksi Atasi Virus Corona

Pendiri dan ketua eksekutif Forum Ekonomi Dunia, Klaus Schwab. (Foto: Reuters)

Geneva, Jurnas.com - World Economic Forum (WEF) telah meluncurkan "platform aksi" bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani pandemi virus corona

"Platform Aksi COVID dimaksudkan untuk menggalang dukungan sektor swasta merespons virus dan melakukan percepatan yang diperlukan guna melindungi kehidupan dan mata pencaharian, serta menemukan cara membantu mengakhiri darurat global sesegera mungkin," Kata WEF.

Platform ini akan terbuka untuk bisnis global, kelompok industri, dan pemerintah yang ingin berkoordinasi dengan sektor swasta dalam proyek-proyek tertentu, meluncurkan program mereka sendiri dan tetap mendapat informasi terbaru tentang praktik terbaik.

"COVID-19 menyebabkan kedaruratan kesehatan dan gangguan ekonomi yang tidak dapat diatasi oleh pemangku kepentingan tunggal," kata  pendiri dan ketua eksekutif WEF, Klaus Schwab.

"Respons terbaik dan satu-satunya kami adalah mengambil tindakan bersama. Platform Aksi COVID adalah pusat dari misi kami dan kami memanfaatkan semua anggota dan mitra kami, komunitas dan kemampuan untuk menjadikannya sukses," sambungnya.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menambahkan, sSektor swasta memiliki peran penting dalam memerangi krisis kesehatan publik ini melalui keahlian, inovasi, dan sumber daya.

Platform ini dibuat setelah diskusi dengan 200 pemimpin perusahaan dari seluruh dunia.

"Salah satu proyek pertama platform ini adalah untuk memperkuat rantai pasokan untuk memastikan bahwa peralatan kesehatan penting dan obat-obatan tersedia, terjangkau dan berkualitas baik," kata WEF.

TAGS : Platform Aksi COVID Ekonomi Dunia Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :