Rabu, 12/08/2020 22:47 WIB

YKPI Batal Gelar SEABCS 2020 akibat Virus Corona

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum YKPI Linda Agum Gumelar, pada Senin (9/3) sore, setelah melalui banyak pertimbangan.

Linda Agum Gumelar (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) membatalkan pelaksanaan South East Asia Breast Cancer Symposium (SEABCS) 2020, di tengah kekhawatiran wabah virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum YKPI Linda Agum Gumelar, pada Senin (9/3) sore, setelah melalui banyak pertimbangan.

"Beberapa hal telan kami pertimbangkan sebelum memutuskan pembatalan ini termasuk merujuk pada pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Badan Kesehatan Dunia, serta kebijakanw izin penyelenggaraan kegiatan skala besar oleh pemerintah setempat," kata Linda dalam pernyataannya di Jakarta.

Lebih lanjut, Linda mengatakan YKPI juga tidak bisa memastikan penyelenggaraan SEABCS aman dari penyebaran dan penularan Covid-19 terhadap para narasumber, peserta, maupun mitra YKPI.

"Keselamatan, kesehatan, serta kesejahteraan para delegasi dan mitra adalah prioritas Yayasan Kanker Payudara Indonesia," tandas dia seraya mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh nara sumber yang akan hadir dan steering committee yang telah bekerja keras selama ini.

Untuk diketahui, iven simposium kanker payudara se-Asia Tenggara atau SEABCS rencananya akan digelar pada 17-19 Juli 2020 di The Double Tree by Hilton, Jakarta.

The Southeast Asia Breast Cancer Symposium (SEABCS) atau Simposium Kanker Payudara yang diikuti negara-negara ASEAN adalah forum internasioanal dimana para profesional medis kanker payudara bertemu dan membahas metode canggih dalam diagnosis, operasi, perawatan untuk kanker payudara.

SEABCS bertujuan untuk sharing informasi terbaru tentang pengetahuan & inovasi mengenai kanker payudara tentunya dalam meningkatkan kemampuan menangani kanker payudara & pasienya dengan lebih baik.

Selain Tim medis profesional, peserta simposium juga dapat berasal dari kalangan penyintas kanker, komunitas, pendukung pasien dan juga dari lembaga pemerintah dan lembaga non-pemerintah.

TAGS : SEABCS 2020 YKPI Kanker Payudara Linda Agum Gumelar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :