Selasa, 24/11/2020 19:36 WIB

IPP PLTP Diminta Ikut Antisipasi Virus Corona

Bisa juga dengan memberikan bantuan masker, dan sarana kebersihan warga

Hasanuddin, Ketua Umum ADPPI

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Panas Bumi Indonesia (ADPPI) Hasanuddin, mendorong agar Independen Power Producer (IPP) PLTP untuk ikut ambil bagian dalam pencegahan penularan wabah virus corona di sekitar area Panas Bumi.

Peran IPP PLTP itu, kata Hasan, bisa dilakukan dengan membantu memfasilitasi tenaga medis, memberikan pelayanan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar area project.

"Bisa juga dengan memberikan bantuan masker, dan sarana kebersihan warga," ujar Hasanuddin, Jumat (6/3/2020).

Meskipun saat ini warga belum terdampak, Hasanuddin mengingatkan bahwa mencegah lebih baik dari mengobati atau pun sedia payung sebelum hujan. Maksudnya, ada baiknya ikut berkontribusi dalam pencegahan sebagai bentuk tanggung jawab sosail perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

"Pencegahan ini jangan hanya di lingkup internal perusahaan, tetapi juga warga setempat. Sebagai bentuk terintegrasinya aktifitas panas bumi dengan masyarakat," jelasnya.

Malah bila diperlukan, Hasanuddin mengusulkan dibuat semacam pos pelayanan khusus bagi warga. Karena dibeberapa tempat, warga kesulitan mengakses masker mendapatkan informasi berkenaan dengan virus corona karena lokasi yang jauh dan berada di pelosok pedesaan.

"Deteksi dini penting bagi masyarakat untuk pencegahan virus corona di area project PLTP," tuntas Hasanuddin, Ketua Umum ADPPI.

TAGS : Panas Bumi Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :