Senin, 01/03/2021 13:57 WIB

Fresh, Jave Band Tuangkan "Fantasi" Tinggi di Single Terbarunya

Grup band asal Bandung, Jave mencoba

Jave Band tampil fresh dengan lagu terbarunya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Satu lagi grup band asal Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat memberi warna baru di inustri musik Indonesia. Yup, Jave Band dengan empat personilnya Kevin (Vocal), Reza (Keyboard), Adijon (Bass), dan Ryan (Drums) baru saja meluncurkan single terbaru mereka yang diberi judul “Fantasi”.

Single yang di lepas dalam format audio ini dapat diunggah langsung melalui digital musik platform (Spotify, Apple Music, Deezer, Youtube, dll). Single yang diciptakan sejak 2019 lalu ini, mencurahkan keresahan mereka tentang keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu dengan semua ekpektasi yang dimilikinya, yang dimana itu belum tentu akan terjadi.

“Jika kita gambarkan dalam kondisi milenial saat ini, banyak sekali orang-orang hanya memiliki fantasi tinggi yang juga hanya bisa mereka pendam sendiri dan berpotensi untuk menjadi suatu kebiasaan yang tidak baik dalam usaha merealisasikannya atau bahkan bisa menjadi isu mental health yang mulai marak belakangan ini.” Ujar Kevin.

Lagu yang berdurasi 3:18 ini disajikan dengan musik eksploratif pop. Mulai dari detik pertama lagu diputar, pendengar akan diajak seolah sedang menjelajahi sebuah wahana bernuansa karnival dipadukan dengan aransemen brass band yang menjadikan lagu ini mempunyai dua mood yang berbeda, gelap dan terang diwaktu yang bersamaan.

Terbagi menjadi beberapa fase, di bagian verse pertama kita diajak untuk ikut bertanya dan mencari jawaban atas angan-angan seseorang manusia dalam menemukan tambatan hatinya. Hal ini terwakilkan dalam penggalan lirik “tertuai dalam fantasiku, dimana kita kan berlabuh? beriringan aku dan kamu, genggam tanganku jangan ragu”, pertanyaan itu seolah perlahan menjadi kekhawatiran yang tak dapat dibendung.

Selayaknya seseorang yang sedang berimajinasi, verse kedua seolah memberi kita langkah konkret dan keberanian mendobrak hal-hal yang seharusnya kelak bisa diwujudkan. Kutipan “menarilah, berlari dan berputar sepuasmu”, menjadi representasi bahwa seorang pria yang berkeinginan mewujudkan suatu hubungan dengan seorang perempuan yang ia mimpikan, dan menjadikan imajinasinya menjadi hal yang real.

“Bermimpi adalah hal yang harus dilakukan oleh manusia, itu yang kadang bisa ngebuat kita merasa hidup seutuhnya, nah tinggal cara untuk mengejar mimpi-mimpi itu yang harus dikembalikan ke pribadi masing-masing, memilih mau optimis atau ngga, mau berusaha atau ngga.” Cerita Adijon sang basis.

Dalam peluncuran single perdananya, Jave turut berkolaborasi dengan musisi ternama kota Bandung  seperti Charly Septian (Gitar), Billy Ramdhani (Saxophone, Mix and Master Engineer) Wisnu Mawl (Trumpet) dan Aldi (trombone). Pasti keren hasilnya.

TAGS : Kabar Artis Jave Band Single Fantasi Asal Bandung




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :