Sabtu, 24/10/2020 18:50 WIB

Polri Jaga Pasar dari Kepanikan Warga Terkait Virus Corona

Virus corona membuat panik warga. Bahkan ada yang sampai memborong kebutuhan besar-besaran di pasar.

Kabareskrim Irjen Pol Komjen Pol Listyo Sigit. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada anggotanya untuk mulai mengamankan pusat-pusat perbelanjaan. Arahan itu diberikan setelah Indonesia mengkonfirmasi 2 warga terinfeksi virus corona.

“Yang jelas kemarin kita telah mendapati informasi dengan temuan suspect terhadap virus. Kita sudah minta kepada anggota untuk turun ke lapangan memantau khususnya tempat-tempat perbelanjaan, lantaran memang beberapa wilayah akan kita monitor dulu aktivitasnya,” kata Listyo usai bertemu dengan Mahfud Md di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

“Kita juga akan terus melakukan pelaksanaan keamanan, menjaga dan menurunkan anggota dilapangan agar jangan sampai eskalasinya menjadi tidak bagus,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menerjunkan ke lapangan guna menjaga kemanan di pusat perbelanjaan, yang mana nantinya tidak ada aksi-aksi criminal yang terjadi akibat banyaknya para pembeli.

“Kita turunkan anggota kesana (pusat perbelanjaan) untuk menghalau hal-hal yang tidak diingkan disana,” ucap Listyo.

Komjen Pol Listyo juga menyebut, semua wilayah akan masuk pemantauan. Jika terpantau ada aktivitas yang meningkat di salah satu tempat perbelanjaan, pihaknya akan melakukan tindakan untuk menurunkan peningkatan aktivitas.

“Semua (wilayah) ya, semua yang kita pantau jika ada peningkatan aktivitas akan coba kita turunkan, baik di pasar atau supermarket,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan informasi 2 WNI positif Corona. Dua orang itu berasal dari Depok, Jawa Barat, yakni seorang ibu (64) dan putrinya (31). Saat ini keduanya tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

TAGS : Listyo Sigit Virus Corona Pantau Pasar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :