Senin, 28/09/2020 06:21 WIB

Virus Corona Masuk RI, Arzeti Bilbina Ingatkan Ini

Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina meminta Kemenkes jalani standar WHO tangani virus corona.

Arzeti Bilbina angkat bicara terkait virus corona masuk Indonesia. (Foto : Jurnas/Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com- Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengumunkan bahwa terdapat dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. Artinya, Indonesia tidak luput dari virus yang berasal dari Tiongkok itu. Dikabarkan, kedua WNI yang terjangkit virus corona itu, usai menjalani kontak langsung dengan warga negara Jepang yang sedang berada di Tanah Air. Hal ini jelas membuat panik masyarakat Indonesia.

Model yang juga Anggota DPR RI Komisi IX, Arzeti Bilbina meminta kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus berupaya melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang telah ditetapkan WHO dalam mencegah virus corona kepada masyarakat luas.

“Saya berharap Kemenkes terus tingkatkan kewaspadaan dan melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan WHO. Seluruh Dinas Kesehatan dan Faskes harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi apa yang harus dilakukan masyarakat, sehingga tidak timbul keresahan,”ungkap Arzeti Bilbina, Senin (2/3/2020).

“Selain itu, gunakan seluruh teknologi yang ada seperti medsos, WA, SMS dan sebagainya untuk mensosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak tertular virus corona. Ini sangat penting untuk diketahui masyarakat,” sambung kader dari PKB ini.

Disampaikan Arzeti Bilbina, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang disarankan dokter adalah dengan mencuci tangan secara benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menggunakan masker saat di keramaian.

“Ikuti saran dokter dan ini penting untui disebarluaskan ke masyarakat. Hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan bepergian ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting untuk terus disoliasasikan. Masyarakat harus diedukasi secara benar,” tutup Arzeti.

TAGS : Arzeti Bilbina Virus Corona Kemenkes RI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :