Selasa, 27/10/2020 02:40 WIB

Ridwan Kamil Pastikan Virus Corona Tak Ada di Depok

Presiden Jokowi mengumumkan sebanyak dua warna negara Indonesia positif terjangkit virus corona. Kedua warga yang diketahui berdomisili di Depok, Jawa Barat sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: KPPPA(

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kawil meminta warga Jawa Barat segera melapor ke Rumah Sakit jika mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan.

Permintaan itu disampaikan lewat akun Instagramnya hanya berselang beberapa menit setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua warga Indonesia positif virus corona di Istrana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

"Presiden Jokowi baru saja mengumumkan berita terkait dua WNI yang positif terdampak covid-19 atau virus corona. Dua WNI tersebut diduga terdampak dari Warga Jepang saat close contact di Jakarta," tulis Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi mengumumkan sebanyak dua warna negara Indonesia positif terjangkit virus corona. Kedua warga yang diketahui berdomisili di Depok, Jawa Barat sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Ridwan Kamil mengaku sudah melakukan sambungan telepon dengan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan memastikan bahwa virus tersebut tidak ada di rumah atau di lingkungan domisili mereka di Depok.

"Semoga benar adanya. Situasi saat ini, rumah yang bersangkutan sudah diisolasi," kata Ridwan Kamil.

Ia menyarangkan warga Jawa Barat agar segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan.

"Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan," kata Ridwan Kamil.

Pria yang disapa Kang Emil mengatakan, Pemerintah pusat dan daerah sudah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik dan berstandar Badan Kesehatan Dunia (WHO) di banyak rumah sakit.

"Pintu masuk ke wilayah NKRI juga sudah dari awal tahun diperketat dengan thermal scanner untuk memastikan kita bisa mendeteksi dengan baik. Jangan lupa saling mendoakan agar kita dijauhkan dari marabahaya," ujar Emil.

TAGS : Warga Jawa Barat Jawa Barat Ridwan Kamil Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :