Selasa, 07/07/2020 15:29 WIB

United Airlines Tangguhkan Penerbangan ke Asia

Keputusan United untuk mengurangi penerbangan di Asia mengikuti perubahan serupa minggu ini oleh pesaing Delta

Pesawat United Airlines

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai penerbangan United Airlines mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi layanan di seluruh Asia karena meningkatnya jumlah kasus virus corona di wilayah ini, di tengah menurunnya permintaan wisatawan.

Perjalanan ke China telah turun 75 persen dalam beberapa minggu terakhir setelah dimulainya krisis COVID-19 , yang berasal dari Wuhan. United mengatakan akan memotong perjalanannya ke Jepang.

"Kami mengurangi kapasitas ke Tokyo-Narita, Osaka, Singapura, dan Seoul," kata United dalam sebuah pernyataan dilansir UPI, Minggu (01/03).

"Selain itu, kami memperluas penangguhan penerbangan antara hub AS kami dan Beijing, Chengdu, Shanghai dan Hong Kong hingga 30 April," tambahnya.

"Kami akan tetap berhubungan erat dengan CDC dan organisasi kesehatan lainnya saat kami terus mengevaluasi jadwal kami."

Penerbangan United dari Los Angeles dan Houston ke Bandara Internasional Narita Tokyo akan terpengaruh mulai 8 Maret hingga 24 April, serta layanan dari Chicago hingga setidaknya 27 Maret.

Ini juga memangkas penerbangan dari Newark, NJ, menjadi lima minggu pada bulan April dan akan menerbangkan pesawat yang lebih kecil untuk rute San Francisco ke Tapei pada bulan Maret dan April.

"Asia terus menjadi wilayah yang penting bagi kami, dan kami berterima kasih atas kesabaran dan profesionalisme Anda saat kami menanggapi situasi yang menantang di depan kami," kata United dalam memo kepada karyawan, Jumat.

"Kami akan terus memantau situasi dan memberi Anda informasi terbaru kami.``

Keputusan United untuk mengurangi penerbangan di Asia mengikuti perubahan serupa minggu ini oleh pesaing Delta, yang memotong penerbangan mingguan ke Seoul hampir setengahnya.

TAGS : United Airlines Virus Corona Maskapai Penerbangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :