Jum'at, 29/05/2020 00:27 WIB

Hari Ketiga Fashion Rhapsody Hadirkan Produk 11 Desainer Ternama

Fashion Rhapsody 2020 yang memasuki hari ketiga pada Jumat kembali menampilkan 11 Desainer ternama tanah air 

Gelaran Fashion Rhapsody memasuki hari ketiga pada Jumat (28/02)

Jakarta, Jurnas.com – Gelaran Fashion Rhapsody 2020 yang memasuki hari ketiga pada Jumat (28/02) di Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan kembali menampilkan 11 Desainer ternama tanah air dalam acara fesyen show bertema “Harmoni Bumi” tersebut.  

Kesebelas desainer itu adalah Rindu Rya Baraba, Darabirra, Yuni Soehandi, Dianristy, Kursien Karzai, Naara by Nesa Aqila, Adinda Moeda, Dewi Gita, Mila Meilia, Mora Aesthetic x 2D, dan Nabil Salim. Semuanya berkesempatan menampilkan karya-karya terbaik mereka yang semakin memanjakan para pecinta fesyen.

Yuni Soehandi, salah satu desainer yang memeriahkan acara tersebut menampilkan desain busana bertema “Tropical of Love”. Menurutnya, design ini terinspirasi dari bunga-bunga dan pepohonan yang terdapat di salah satu tempat pariwisata yang iconic di Bogor, yaitu Kebun Raya Bogor.

“hutan tropis yang ada di tengah kota ini di mana terdapat ribuan tanaman dan bunga-bunga, antara lain seperti Bunga Anggrek, dan dari situlah dituangkan di dalam semua pattern yang terdapat di detail design Tropical of Love,” kata Yuni.

Tropical of Love sendiri, lanjut Yuni, menggunakan tone colour yang khas nan cantic antara lain hiaju, pink, dan cream sehingga mengahasilkan earth tone colour yang akan terlihat tegas namun tetap terlihat girly sesuai dengan karakteristik YS Signature.

“Semoga karya saya ini disukai dan menjadi inspirasi bagi muslimah Indonesia,” harapnya.

Sementara itu menampilkan desain busana dengan Mengusung tema "Handisy" yang dalam Bahasa Arab berarti Geometrc, Darabirra ingin menyampaikan pesan tentang wanita muslimah yang aktif. Hal itu ditunjukkan dari aneka desain yang menggambarkan desain simple, namun tetap elegan, dan memenuhi kaidah syar`i.

“Sesuai dengan tema Fashion Rhapsody 2020, saya ingin menampilkan keseimbangan kehidupan serta keharmonisan bumi di mana ada malam dan siang,” ujarnya.

Sedangkan Rindu Rya Baraba memilih tema "Amber Shades". Tema itu itu menjadi inspirasi dan landasan koleksi dengan mengangkat perpaduan warna bayangan dari batu amber yang ada di dalam hutan.

TAGS : Fashion Rhapsody Desiner Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :