Sabtu, 30/05/2020 02:43 WIB

Arab Saudi Punya Pengalaman Perangi Epidemi

Petunjuk tersebut didasarkan pada pengalaman Arab Saudi yang melindungi kesehatan dan kesejahteraan jemaah haji selama musim haji.

Dokter merawat pasien yang terinfeksi virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan di provinsi Hubei tengah China. (Foto: AFP)

Riyadh, Jurnas.com - Kementerian Kesehatan Saudi sudah memberikan petujuk kepada negara-negara tetangga Arab untuk mengendalikan penyakit menular dan menangani keadaan darurat kesehatan.

Wakil menteri Kesehatan Masyarakat Arab Saudi, Hani bin Abdul Aziz Jokhdar mengatakan, petunjuk tersebut didasarkan pada pengalaman Arab Saudi yang melindungi kesehatan dan kesejahteraan jemaah haji selama musim haji.

Jokhdar memimpin delegasi Kerajaan pada pertemuan Kantor Eksekutif Dewan Menteri Arab untuk Kesehatan pada Rabu (26/2) di markas Liga Arab di Kairo.

Persiapan negara-negara Arab untuk memerangi epidemi virus corona dibahas pada pertemuan tersebut.

"Kerajaan memiliki pengalaman luas dalam memerangi epidemi. Rencana darurat yang disampaikan ke Kantor Eksekutif adalah bagian dari perang melawan penyakit menular dan epidemi," kata Jokhdar.

"Pengalaman sukses Kerajaan dalam perang melawan penyakit menular, epidemi, bencana dan lainnya dipuji secara luas di tingkat Arab dan internasional," tambahnya. (Arab News)

TAGS : Hani bin Abdul Aziz Jokhdar Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :