Kamis, 02/04/2020 07:11 WIB

Virus Corona Meningkat, Yordania Larang Warga Tiga Negara Ini Masuk

keputusan itu adalah bagian dari langkah-langkah pencegahan setelah meningkatnya kasus virus corona

Virus Corona (Foto: CNN)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Yordania melarang masuknya warga China, Iran dan Korea Selatan dan orang asing lainnya yang bepergian dari negara-negara tersebut sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona yang mematikan.

Menteri Negara Urusan Media Amjad Adayleh mengatakan keputusan itu adalah bagian dari langkah-langkah pencegahan setelah meningkatnya kasus virus corona di Korea Selatan, Iran dan Cina.

Adayleh mengatakan larangan itu akan bersifat "sementara" dan dikenakan pada semua warga non-Yordania yang berasal dari tiga negara di antara yang paling parah terkena penyakit itu.

"Orang Yordania yang datang dari negara-negara itu akan dikarantina selama dua minggu untuk memastikan mereka tidak tertular virus corona," katanya dilansir gulftoday.

Komentarnya itu disampaikan ketika Korea Selatan pada hari Minggu meningkatkan kewaspadaannya terhadap virus corona baru ke tingkat tertinggi setelah melaporkan tiga kematian lagi dan 169 infeksi baru.

Iran melaporkan tiga kematian di antara 15 kasus baru dalam 24 jam terakhir, menjadikan jumlah kematian di republik Islam menjadi delapan dan infeksi menjadi 43.

Yordania sejauh ini belum melaporkan adanya kasus coronavirus di kerajaan itu.

TAGS : Virus Corona Pemerintah Yordania




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :