Minggu, 29/03/2020 04:30 WIB

Meski Bukan Chelsea, Willian Ingin Tetap di London Demi Keluarga

ia juga bersikeras tentang keinginan untuk tetap di London, berpotensi menawarkan harapan kepada klub-klub lain di daerah tersebut

Willian optimis Chelsea raih dua gelar.

Jakarta, Jurnas.com - Willian mengisyaratkan akan mencari klub lain yang berbasis di London untuk bermain jika dia dan Chelsea tidak menyetujui perpanjangan kontrak, karena dia sangat ingin tetap di ibukota Inggris karena alasan keluarga.

Pemain sayap asal Brasil Willian telah berada di Chelsea sejak 2013, ketika ia hengkang dari klub Rusia Anzhi Makhachkala, dan ia telah menjadi pemain reguler tim utama untuk sebagian besar waktunya di Stamford Bridge.

Willian telah bermain di semua kecuali satu dari 26 pertandingan Liga Premier Chelsea musim ini, meskipun menjadi sasaran kritik dari beberapa pendukung, dengan Frank Lampard tampaknya mempercayai pemain berusia 31 tahun itu.

Dia mengklaim pada bulan Desember bahwa pembicaraan kontrak telah terjadi mengenai perpanjangan di luar akhir musim, tetapi dengan kesepakatan yang belum dikonfirmasi, masih ada keraguan tentang masa depannya, terutama setelah Chelsea menyetujui kesepakatan untuk membawa pemain Ajax, Hakim Ziyech ke klub Juli mendatang.

Sementara Willian tampaknya akan tetap di Chelsea, ia juga bersikeras tentang keinginan untuk tetap di London, berpotensi menawarkan harapan kepada klub-klub lain di daerah tersebut jika ia akhirnya pergi.

"Saya telah bermain untuk Chelsea selama lebih dari enam tahun sekarang, dan saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa saya sangat bahagia di sini," katanya dilansir Soccerway.

"Jika kamu bertanya kepada istriku apakah dia ingin meninggalkan London, dia akan mengatakan tidak. Anak perempuanku merasakan hal yang sama. Tentu saja, Brasil adalah Brasil, kan? Ini rumah kita, budaya kita. Kita selalu merasa baik ketika kita pergi ke sana berlibur dan melihat keluarga dan teman-teman, tetapi London adalah rumah kedua saya," tambahnya.

Ia menceritakan bagaimana perjuangan Willian untuk dapat meraih kewarganegaraan Inggris. Dimana ia harus mengikuti ujian berkali-kali untuk dapat menjadi bagian Britania.

"Sebenarnya, saya baru-baru ini lulus ujian kewarganegaraan Inggris. Ya ampun, sulit. Ini sejarah Inggris singkatnya. Beberapa pertanyaan sangat sulit sehingga bahkan beberapa teman Inggris saya tidak tahu jawabannya!" katanya.

"Ternyata, saya gagal pada dua upaya pertama saya, tetapi berhasil pada yang ketiga. Saya sekarang warga negara Inggris!" tambahnya.

"Jadi, London adalah tempat aku ingin tinggal. Di sinilah aku memiliki keluargaku, gerejaku. Aku ingin anak perempuanku tumbuh di sini."

TAGS : Pemain Chelsea Willian Kota London




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :