Minggu, 05/04/2020 04:12 WIB

Rekrut Braithwaite, Presiden Barcelona Sebut Tak Adil kepada Leganes

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membela keputusan klub untuk merekrut Martin Braithwaite

Martin Braithwaite saat resmi diperkenalkan kepada khalayak usai resmi menjadi pemain Bareclona

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membela keputusan klub untuk merekrut Martin Braithwaite tetapi ia mengakui bahwa Leganes memiliki hak untuk merasa dirugikan dengan transfer tersebut.

Juara LaLiga mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa mereka telah menandatangani striker setelah memicu klausul rilis € 18 juta dalam kontraknya.

Barca diberikan dispensasi khusus untuk menandatangani Braithwaite di luar jendela transfer setelah kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera jangka panjang.

Direktur umum klub Martin Ortega menuduh liga dan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol menyebabkan Leganes mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan telah meminta aturan tersebut diamandemen.

Berbicara di konferensi pers pengantar Braithwaite pada hari Kamis, Bartomeu setuju bahwa celah itu perlu dilihat.

"Kami telah membayar klausul yang mengikuti peraturan, meskipun kami percaya bahwa itu harus direvisi karena tidak adil bahwa Leganes sekarang tidak dapat menandatangani siapa pun," katanya kepada wartawan dilansir Soccerway.

Bartomeu yakin mantan pemain depan Middlesbrough itu bisa menjadi aset besar bagi klub musim ini dan seterusnya.

"Setelah menganalisis pemain yang berbeda, kami memilih Martin. Kami percaya itu akan membantu kami memenangkan dua gelar yang tersisa," tambahnya.

"Saya sangat gembira dengan kedatangan pemain baru dan kami berharap dia akan membantu kami di liga yang ingin kami menangi dan itu sangat terbuka. Dia akan memberi kami kekuatan."

"Kami memiliki pemain yang cedera jangka panjang seperti Dembele, selain Luis Suarez. Tim teknis telah mempelajari pemain dan kami berharap Braithwaite dapat debut dengan cepat."

"Dia telah menandatangani untuk empat setengah tahun ke depan dan datang untuk membantu sekarang dan untuk masa depan."

Braithwaite dapat melakukan debutnya ketika Eibar mengunjungi Camp Nou pada hari Sabtu, dan Direktur Olahraga Barca Eric Abidal senang dengan kedatangan Martin.

"Martin adalah pemain internasional Denmark, dengan pengalaman berbeda dari para pemain yang kami miliki," kata Abidal, yang menghindari pertanyaan mengenai pertengkarannya baru-baru ini dengan Lionel Messi.

"Dia memiliki karakter, kekuatan, kecepatan, dan potensi besar. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan pelatih yang dia miliki. Dia akan berkontribusi banyak dan menentukan."

"Semoga kita bisa bersaing dengannya di level tertinggi."

TAGS : Josep Maria Martin Braithwaite Presiden Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :