Kamis, 03/12/2020 04:50 WIB

Maskapai dari Penjuru Dunia Tangguhkan Penerbangan ke China Hingga Maret

Mulai dari Amerika Serikat, tercatat maskapai United Airlines dan American Airlines yang membatalkan jadwal penerbangannya ke Tiongkok.

Maskapai penerbangan Amerika

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah maskapai penerbangan di seluruh dunia membatalkan penerbangan ke Tiongkok hingga Maret mendatang di tengah meningkatnya penyebaran virus corona.

Mulai dari Amerika Serikat, tercatat maskapai United Airlines dan American Airlines yang membatalkan jadwal penerbangannya ke Tiongkok. Begitupula Delta Airlines dan Air Canada, maskapai asal Kanada.

Dari daratan Eropa tercatat ada British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa Group, Swissair, Austrian Airlines dan juga Air France. KLM, Turkish Airlines, SAS, Finnair, Iberia Airlines dan Polish Airlines juga menghentikan sementara penerbangannya ke Tiongkok.

Sejumlah maskapai Asia juga turut membatalkan penerbangannya ke Tiongkok, termasuk Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Philippines Airlines, Japan Airlines, ANA, Korean Air, Silk Air, Qatar Airways, Emirates dan Etihad Airways.

Dari Indonesia ada Lion Air, termasuk Batik Air, membatalkan semua penerbangan dari dan ke China. Garuda menutup sementara layanan penerbangan hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut. Sebelumnya Kementerian Perhubungan RI juga telah membuat imbauan kepada maskapai di Tanah Air sehingga sejak 5 Februari sudah tidak ada lagi penerbangan ke China.

Penerbangan ke China dari Afrika yang dilayani Egypt Air, Kenya Airways, Air Morocco, Air Mauritius, Tanzania Airlines, dan Rwanda Airlines juga ditangguhkan. (ant)

 

TAGS : Maskapai penerbangan Virus Corona Negara China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :