Senin, 30/03/2020 14:20 WIB

Rusia Berhasil Sembuhkan Dua Warga China Terjangkit Virus Corona

Dua warga negara China yang dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Rusia bulan lalu telah sepenuhnya pulih

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Dua warga negara China yang dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona atau COVID-19 di Rusia bulan lalu telah sepenuhnya pulih dari penyakit dan dipulangkan dari rumah sakit minggu ini.

"Seorang turis dari China yang dirawat di rumah sakit di wilayah Zabaykalye di Siberia timur diberhentikan pada hari Rabu setelah serangkaian tes mengungkapkan bahwa ia tidak lagi terinfeksi. Dia benar-benar sehat dan tidak membahayakan orang-orang di sekitarnya,” kata salah seorang pejabat kesehatan Rusia, dilansir Apnews.

Pada Selasa, sebuah rumah sakit di wilayah Tyumen di Siberia barat memberhentikan seorang mahasiswi yang juga didiagnosis menderita COVID-19. Kedua pasien, kata pejabat, menderita bentuk penyakit ringan.

Rusia melaporkan dua kasus yang dikonfirmasi pada 31 Januari. Sejak dimulainya wabah koronavirus, pemerintah negara itu telah menghentikan sebagian besar lalu lintas udara ke China. Semua kereta api yang menghubungkan Rusia ke China dan Korea Utara telah ditangguhkan, dan perbatasan darat Rusia dengan China dan Mongolia ditutup.

Moskow untuk sementara waktu berhenti mengeluarkan visa kerja bagi warga negara China dan pelajar China yang telah pergi untuk liburan Tahun Baru Imlek telah diminta untuk tidak melanjutkan studi mereka di universitas-universitas Rusia sampai 1 Maret.

Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengatakan pekan lalu bahwa Rusia mungkin mulai mendeportasi orang asing yang terinfeksi virus tersebut.

TAGS : Virus Corona Pemerintah Rusia Warga China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :