Sabtu, 16/01/2021 09:40 WIB

Prabowo Perintahkan Dukung Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi sebagai calon wali kota Solo pada pilkada serentak 2020.

Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi sebagai calon wali kota Solo pada pilkada serentak 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan, Prabowo telah memberikan arahan agar memberikan dukungan kepada Gibran pada Pilwakot Solo.

"Ya, kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung (Gibran)," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/2).

Bahkan, Dasco mengaku, Gibran yang juga sebagai pengusaha martabak dan pisang goreng itu masih menjadi kandidat terkuat di internal Gerindra sebagai calon walikota Solo.

"Ya klo internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," katanya.

Meski demikian, kata Dasco, saat ini Partai Gerindra masih melakukan penyaringan terhadap sejumlah nama untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

"Kita sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi Pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP," demikian Dasco.

Diketahui, Gibran telah menjalani fit and proper test sebagai kandidat calon wali kota Solo yang akan diusung PDI Perjuangan pada pilkada serentak 2020.

TAGS : Pilkada 2020 Pilkada Solo Gibran Rakabuming




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :