Selasa, 23/04/2024 15:40 WIB

Pesawat Turki Nyungsep, Tiga Tewas

Pesawat yang merupakan pesawat dari maskapai penerbangan murah Turki bernama Pegasus Airlines

Pesawat Turki jatuh (Foto: NPR)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah pesawat yang meluncur dari landasan pacu di bandara Sabiha Gokcen di Istanbul, jatuh lebih dari ketinggian 100 kaki ke tanah pada Rabu malam.

Dilansir Npr, pihak berwenang Turki mengatakan bahwa setidaknya tiga orang tewas dan 179 lainnya terluka.

Pesawat yang merupakan pesawat dari maskapai penerbangan murah Turki bernama Pegasus Airlines, datang dari kota Izmir barat dan berusaha mendarat di Istanbul saat cuaca buruk.

"Menurut informasi yang kami peroleh, pesawat itu melayang ke darat akibat pendaratan yang keras," bunyi Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan itu tergelincir di landasan sekitar 160 kaki, menurut kantor berita itu. "Lalu, jatuh dari ketinggian sekitar 100 meter di sini," katanya, di atas jalan dan akhirnya sebuah ladang kosong.

Rekaman CCTV yang diperoleh Reuters menunjukkan pesawat bergerak di landasan sebelum tiba-tiba menghilang, tampaknya dari tebing. Dilaporkan juga terbakar.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan rencana itu terpecah menjadi tiga bagian, dengan hidung terputus sepenuhnya dari sisa pesawat. Menurut The Associated Press, penumpang harus mengungsi melalui celah di pesawat yang hancur.

"Pesawat itu membawa 177 penumpang dan enam awak," kata Koca.

KEYWORD :

Pesawat Turki Korban Tewas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :