Senin, 10/08/2020 09:15 WIB

Jumlah Korban Tewas Virus Corona Kian Meningkat

 Jumlah orang yang meninggal karena virus corona baru di provinsi Hubei, China, alami peningkatan dari 125 menjadi 162 jiwa.

Virus Corona (Foto: CNN)

Jakarta, Jurnas.com - Jumlah orang yang meninggal karena virus corona baru di provinsi Hubei, China, alami peningkatan dari 125 menjadi 162 jiwa.

Hal itu dilaporkan Komisi Kesehatan Hubei pada Kamis (30/01). Dalam laporannya, 37 kematian dan 1.032 kasus virus corona baru telah dicatat di Hubei saja dalam 24jam terakhir. Sepuluh orang Iagi telah dibebaskan dari rumah sakit.

Penyebaran virus corona yang baru pertama kali terdeteksi di kota Wuhan di China tengah pada Desember dan telah menyebar di China dan setidaknya ke 15 negara Iain.

Kasus penularan dari orang ke orang dilporkan terjadi Jerman, Vietnam, Taiwan, dan Jepang yang pernah berinteraksi pelancong dari China, telah meningkatkan kekhawatiran dunia internasional.

Dikenal sebagai "2019-nCoV", coronavirus yang baru diidentifikasi dapat menyebabkan pneumonia infeksi pernafasan lainnya. Virus tersebut menyebar di udara melalui batuk dan bersin.

 

TAGS : Korban Jiwa Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :