Minggu, 05/04/2020 04:47 WIB

Kasus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Tujuh Orang

Kasus baru menginfeksi seorang anak berusia empat tahun, seorang pria berusia 52 tahun, dan ibu dari dua anak yang terinfeksi corona sebelumnya.

Virus Corona (Foto: CNN)

Kuala Lumpur, Jurnas.com - Jumlah kasus terinfeksi virus corona di Malaysia kian bertambah. Pada Rabu (29/1) pagi, otoritas kesehatan setempat menyebut terdapat tiga orang lagi terinfeksi virus asal Wuhan, China ini, sehingga total kasus virus corona menjadi tujuh orang.

Menurut keterangan Direktur Jenderal Kesehatan, Kementerian Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, kasus baru menginfeksi seorang anak berusia empat tahun, seorang pria berusia 52 tahun, dan ibu dari dua anak yang terinfeksi corona sebelumnya.

Anak itu dirawat di sebuah rumah sakit di Langkawi, sementara lelaki itu dirawat di sebuah rumah sakit di Johor Bahru. Pihak berwenang masih menunggu hasil lab dari satu kasus, kata Dr Noor Hisham.

Kementerian Kesehatan Malaysia memastikan bahwa kesiapsiagaan dan tanggapan terhadap wabah penyakit akan dilaksanakan dengan cepat dan efisien.

Noor Hisham menambahkan bahwa kemampuan yang ada sedang ditingkatkan untuk mengatasi infeksi virus corona.

Virus yang pertama kali dimulai di kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu telah menyebar ke lebih dari 10 negara lain termasuk Amerika Serikat, Prancis, dan Australia.

Malaysia telah meningkatkan pemeriksaan di semua pintu masuk negara itu, dan untuk sementara waktu menangguhkan pemberian visa untuk semua penduduk dari provinsi Hubei.

Di China, lebih dari 100 orang telah dilaporan meninggal dan lebih dari 4.000 orang telah terinfeksi virus ini.

TAGS : Virus Corona Malaysia China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :