Rabu, 26/02/2020 16:15 WIB

Ikut SNMPTN, UT Buka Kuota Beasiswa untuk 100 Orang

Universitas Terbuka (UT) akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk kali pertama tahun ini.

Ilustrasi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Terbuka (UT) akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk kali pertama tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, pada Senin (27/1) kemarin dalam kegiatan `Temu Media Massa` di Wisma II Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Banten.

"Iya baru ikut SNMPTN, belum SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Red). Jadi kami ingin membuka kesempatan pada lulusan SMA yang punya prestasi bagus, tapi ingin kuliah di kampung halaman," ujar Ojat kepada awak media.

Dalam keikutsertaan perdananya di SNMPTN, Universitas Terbuka membuka kuota untuk 100 mahasiswa, masing-masing untuk dua program studi (prodi), yaitu Prodi Teknologi Pendidikan dan Prodi Sistem Informasi.

Dan untuk 100 mahasiswa yang lolos dalam seleksi tersebut, lanjut Ojat, dia juga akan memberikan beasiswa gratis biaya kuliah selama empat tahun.

"Kami baru buka untuk dua prodi dulu. Ini pilot project. Nanti ada beasiswa, tuition fee (biaya kuliah)-nya ditanggung oleh UT dengan kuota 50 orang per prodi," jelas Ojat.

Untuk diketahui, pendaftaran SNMPTN 2020 akan digelar pada 14-27 Februari. Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 4 April 2020.

TAGS : Universitas Terbuka SNMPTN Ojat Darojat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :