Sabtu, 27/04/2024 00:23 WIB

Dokter di China Meninggal setelah Terinfeksi Korona

Seorang dokter di Provinsi Hubei, China, meninggal akibat terinfeksi virus korona. Demikian laporan media setempat pada Sabtu (25/1).

China mengonfirmasi kasus kematian akibat virus korona di luar Kota Wuhan (Foto: science news)

Beijing, Jurnas.com - Seorang dokter di Provinsi Hubei, China, meninggal akibat terinfeksi virus korona. Demikian laporan media setempat pada Sabtu (25/1).

Dikutip dari Reuters, Liang Wudong, dokter di Rumah Sakit Hubei Xinhua yang ikut memerangi wabah virus korona di Kota Wuhan, meninggal karena virus tersebut pada usia 62 tahun.

Dan pada hari ini (25/1), pihak berwenang di China mengumumkan bahwa jumlah kasus telah melonjak menjadi hampir 1.300 orang, di mana sebagian besarnya berada di Hubei.

Pejabat kesehatan di provinsi itu juga mengungkapkan bahwa 15 kematian baru-baru ini terjadi di Wuhan, sehingga jumlah total kematian menjadi 41 sejak wabah itu menyebar.

Hingga saat ini, virus korona dilaporkan telah menyebar ke 30 provinsi, daerah otonom, dan kota. Sejumlah kasus virus korona juga ditemukan di luar China, antara lain Hong Kong, Taiwan, dan Thailand.

Sebagai upaya tindak lanjut, Wuhan dan 13 kota lainnya di Hubei telah diisolir dan warganya dikarantina, guna mencegah penularan lebih lanjut.

KEYWORD :

Virus Korona China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :