Sabtu, 27/02/2021 14:13 WIB

Bareng INDEF, BPL PB HMI Gelar Pusdiklatsus Ekonomi-Politik

Institute for Devolopment of Economics and Finance (INDEF) bekerjasama dengan Badan Pengelola Latihan (BPL) PB HMI menggelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Pusdiklatsus) Ekonomi-Politik di Gedung INDEF, Jakarta Selatan.

PB HMI - INDEF Gelar Pusdiklatsus Ekonomi - Politik

Jakarta, Jurnas.com - Institute for Devolopment of Economics and Finance (INDEF) bekerjasama dengan Badan Pengelola Latihan (BPL) PB HMI menggelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Pusdiklatsus) Ekonomi-Politik di Gedung INDEF, Jakarta Selatan.

Acara Pusdiklatsus ini berlangsung selama dua hari, yakni dari hari Jumat - Sabtu 24-25 Januari 2020.

Acara yang di buka pada jam 09.30 WIB ini hadiri oleh pendiri INDEF Prof. Didik J. Rachbini, Direktur Eksekutif INDEF, Dr. Tauhid Ahmad, Presiden komisaris INDEF, Prof. Bustanul Arifin, Peneliti senior INDEF Dr. H. Fadhil Hasan Presidium MN KAHMI, Prof. Siti Zuhro dan Ketum BPL PB HMI 2018-2020, Nur Cahyono.

Dalam sambutannya, Nur Cahyono mengucapkan selamat kepada 30 kader HMI Se- Indonesia yang telah lolos pendaftaran pusdiklatsus ekopol.

Sebelumnya ada proses seleksi berkas sebanyak 110 orang pengirim berkas kemudian lolos 95 orang, tidak sampai disitu, seleksi berikutnya adalah seleksi paper sebanyak 45 orang mengirim paper. Pada akhirnya yang berhak masuk forum ini sebanyak 30 orang.

"Tiga puluh orang peserta pilihan dan terbaik se-Indonesia diharapkan mampu mengambil pelajaran dan bisa mengimplementasikan di kehidupan nyata," katanya di Kantor Indef, Jakarta Selatan (24/01/2020).

Sementara itu, Siti Zuhro mengingatkan kembali lima kualitas insan cita sebagaimana tercantum dalam tujuan HMI.

Menurut Siti Zuhro, Ekopol akan nyaris sempurna apabila dikawinkan dengal ilmu sosial

"Letakkan diri kalian sebagai intelektual yang mampu mendengarkan para begawan-begawan ekonom INDEF. Pelatihan ini harus menjadi titik tolak yang bagus bagi para peserta untuk menjadi ekonom yang hebat," ujar dia.

Direktur Eksekutif INDEF, Tauhid Ahmad menceritakan, sekilas sejarah INDEF yang telah berjalan lebih dari 25 tahun. INDEF mempunyai semangat juang dalam pendiriannya, karena para pendiri INDEF memiliki semangat juang yang masih terjaga hingga saat ini.

Menurutnya, selama ini INDEF banyak melahirkan banyak produk undang-undang ekonomi dan lembaga ini mengajarkan banyak hal yang tentu berbeda dengan lembaga-lembaga ekonomi lainnya dan mungkin ilmu-ilmu yang ada di lembaga ini tidak ada di kampus-kampus.

"Peserta dapat menyerap semua ilmu dalam kegiatan ini dan muncul tokoh-tokoh diantara peserta dimasa depan," katanya.

TAGS : INDEF PB HMI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :