Kamis, 25/04/2024 12:21 WIB

China Nyumbang Satu Juta Yuan untuk Korban Letusan Gunung Taal

China telah menyumbangkan 1 juta yuan (Rp1,9 Miliar) untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak letusan gunung berapi Taal.

Gambaran gunung Taal Filipina mulai menyemburkan lahar (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - China telah menyumbangkan 1 juta yuan (Rp1,9 Miliar) untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak letusan gunung berapi Taal.

Hal itu disampiakan Kedutaan Besar Tiongkok di Filipina, Kamis (23/01) seperti yang dilaporkan Enpeople.

Duta Besar Tiongkok untuk Filipina, Huang Xilian menyerahkan cek tersebut kepada Wakil Menteri Luar Negeri Enrique Manalo dari Departemen Luar Negeri (DFA) Filipina pada Rabu di markas DFA di Manila.

Sebuah pernyataan dari Kedutaan Besar China mengatakan, Huang mengungkapkan simpati mendalamnya kepada teman-teman Filipina yang terkena dampak letusan gunung berapi Filipina baru-baru ini.

"Huang mengatakan bahwa pihak China berharap untuk memberikan lebih banyak kekuatan pada upaya bantuan bencana di pihak Filipina untuk mengatasi kesulitan dan membantu orang-orang yang terkena dampak memulihkan mata pencaharian normal mereka pada tanggal paling awal," kata pernyataan itu.

Kedutaan Besar Tiongkok di Filipina juga mengirimkan masker, kantong beras dan barang bantuan lainnya kepada para korban setelah letusan gunung berapi Taal.

KEYWORD :

Bantuan China Gunung Taal Warga Filipina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :