Rabu, 24/04/2024 00:54 WIB

Megawati Ultah ke-73, Momen Kumpul Keluarga dan Kerabat

Momentum yang begitu penting bagi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat.

Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Ungkapan syukur dan bahagia disampaikan para simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan di hari ulang tahun (HUT) Megawati Soekarnoputri yang kini genap berusia 73 tahun.

"Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus," ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Kata Hasto, ulang tahun menjadi momentum yang begitu penting bagi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat.

Apalagi Megawati adalah sosok dengan rekam jejak sejarah pemimpin paling lengkap. Pengalamannya lahir sebagai anak Presiden Soekarno, kemudian hidup sebagai rakyat biasa.

"Akhirnya beliau memilih politik sebagai jalan perjuangan yang mengantarkannya sebagai anggota DPR RI lebih dari 2 periode, Wakil Presiden, Presiden ke V, dan tentu saja sebagai tokoh terpenting dalam perjuangan demokrasi melawan pemerintahan otoriter saat itu, hingga tercatat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dengan kepemimpinannya yang sangat kokoh dan visioner," beber Hasto.

Kuatnya kepemimpinan Megawati, lanjut Hasto, tidak terlepas dari hobinya yang nampaknya sederhana, mencintai tanaman, namun menjadi ajang kontemplasi guna merawat kehidupan.

"Ibu Megawati begitu mencintai tanaman. Menanam adalah ekspresi mencintai bumi; ekspresi menjaga kehidupan dalam keseimbangan dengan alam semesta," ujarnya.

Yang selalu diingatkan Megawati, lanjut Hasto, menanam adalah gerak kontemplatif yang memancarkan kemanusiaan. Sebab tanaman menghasillan oksigen dalam fotosintesa dan oksigen ini penting bagi kehidupan.

"Di tangan Megawati, politik tampil dalam wajah kemanusiaan untuk membangun peradaban. Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

KEYWORD :

Megawati Ulang Tahun PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :