Rabu, 26/02/2020 02:05 WIB

Ini Sosok Irfan Setiaputra, Pilot Baru Garuda Indonesia

Posisi Irfan saat ini adalah CEO Sigfox Indonesia, pengelola jaringan Internet of Things (IoT) sejak Februari 2019 lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jakarta, Jurnas.com - BUMN sektor penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) telah miliki bos baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang digelar hari ini, Rabu (22/1/2020).

Irfan Setiaputra ditunjuk sebagai pilot baru maskapai pelat merah ini menggantikan Ari Askhara yang dicopot karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Pria kelahiran Jakarta 24 Oktober 1964 ini adalah lulusan Sarjana Teknik Informatika ITB angkatan 1989.

Irfan sudah di sejumlah perusahaan bidang teknologi informatika setelah lulus kuliah. Beberapa di antaranya IBM, LinkNet, dan Cisco,

Tak hanya perusahaan swasta, Irfan juga pernah berkarier di BUMN sebagai dirut di PT INTI pada Maret 2009 setelah dipilih oleh Menteri BUMN saat itu Sofyan Djalil.

Irfan mengundurkan diri dari posisi dirut INTI pada Juli 2012 karena merasa gajinya terlalu kecil dibanding jabatan sebelumnya. Kala itu Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN yang menerima surat pengunduran diri Irfan.

Selepas dari perusahaan negara, Irfan berkarier di PT Titan Mining Indonesia dari Agustus 2012 hingga Juni 2014. Lalu Irfan menjadi CEO PT Cipta Kridatama pada rentang Juli 2014 hingga Mei 2017.

Irfan juga pernah diangkat sebagai COO ABM Investama Tbk PT (ABMM) dari Mei 2015 hingga Mei 2016. Selanjutnya, Irfan menjadi President Director & CEO Reswara Minergi Hartama pada Mei 2017 hingga Desember 2017.

Posisi Irfan saat ini adalah CEO Sigfox Indonesia, pengelola jaringan Internet of Things (IoT) sejak Februari 2019 lalu.

Kondisi itu, kata dia, mengakibatkan likuiditas perbankan tetap terjaga dan arus masuk modal ke Indonesia masih terjaga.

 

TAGS : BUMN Irfan Setiaputra Garuda Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :