Kamis, 09/07/2020 17:17 WIB

Ketua DPR Ingatkan Pentingnya Sosialisasi RUU Omnibus Law

Ketua DPR, Puan Maharani mengingatkan pentingnya sosialisasi Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law terkait perpajakan dan cipta lapangan kerja kepada masyarakat.

Ketua DPR, Puan Maharani didampingi Ketua Komisi III DPR Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR, Puan Maharani mengingatkan pentingnya sosialisasi Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law terkait perpajakan dan cipta lapangan kerja kepada masyarakat.

Menurutnya, RUU Omnisbus Law memiliki semangat memperbaiki cipta lapangan kerja dan iklim investasi di tanah air. Sehingga, jangan sampai RUU Omnibus Law tersebut merugikan masyarakat.

"Ini bukan tantangan tapi ini sesuatu yang niatnya itu bagaimana kalau cipta lapangan kerja itu saya dengar ada 82 UU kemudian dijadikan satu, ya semangatnya itu bagaimana nanti iklim investasi akan menjadi lebih baik tanpa ada yang dirugikan. Kalau bisa lebih cepat tentunya akan kita selesaikan," kata Puan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/1).

Untuk itu, Puan mengingatkan akan pentingnya sosialisasi terhadap RUU Omnibus Law tersebut. Jika draft RUU Omnibus Law sudah diserahkan kepada DPR, ia meminta agar komisi terkait melakukan sosialisasi serta melibatkan sejumlah pihak dalam pembahasan secara teknis.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan spekulasi yang berlebihan dan tentu saja nanti manfaatnya dirasakan oleh iklim investasi dan iklim ekonomi," kata Puan.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Puan Maharani RUU Omnibus Law




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :