Jum'at, 21/02/2020 19:40 WIB

Billboard Indonesia Music Awards 2020 Terjamin Kredibilitasnya

COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi menjamin kredibilitas penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Jumpa Pers Billboard Indonesia Music Awards di RCTI. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Ajang bergengsi Billboard Indonesia bersama RCTI pertama kalinya akan menggelar penghargaan musik yang diberinama Billboard Indonesia Music Awards 2020. Penghargaan ini memberikan apresiasi untuk para musisi yang berkarya dan menciptakan musik dan berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Sebanyak 13 kategori diperebutkan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020. Para pemenangnya akan diumumkan di malam puncak yang digelar pada 26 Februari 2020 dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI.

"Kami telah mengkonsepnya dengan sangat matang. Dan ini menjadi bentuk apresiasi lebih pada musisi Indonesia," jelas Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, Senin (20/1/2020).

Editor-in-Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat menambahkan, Billboard Indonesia Music Awards 2020 dapat menjadi acuan lagu-lagu terpopuler sekaligus titik temu antar pelaku industri musik Tanah Air dan motivasi bagi para musisi untuk terus berkarya.

"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini, semakin membuat industri musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna, serta kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia," tutur Adib Hidayat.

COO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi menerangkan, Billboard Indonesia sangat menjamin kredibilitas penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020. Semua kategori dan nominasi diambil dari data yang diperoleh sesuai Billboard Indonesia Top 100 yang dirilis setiap pekan.

"Kami punya data, daftar lagu mingguan ini ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, platform streaming video, pemutaran radio mingguan, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia," tegas Aldo Sianturi.

Billboard Indonesia Music Awards 2020 bakal membagikan 13 nominasi penghargaan ditambah satu penghargaan Lifetime Achievement. Pemilihan pemenang dilakukan secara voting di media sosial, Facebook, Instagram, dan aplikasi RCTI. Penghitungan hasil suara dikerjakan oleh auditor independen Provetic.

TAGS : Kabar Artis Billboard Indonesia Aldo Sianturi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :