Sabtu, 20/04/2024 17:21 WIB

Sarri: Ronaldo Dapat Menyelesaikan 100 Masalah

Pelatih Juventus Maurizio Sarri memuji mental juara Cristiano Ronaldo, setelah golnya membuat Juventus menang 2-1 di kandang

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Turin, Jurnas.com - Pelatih Juventus Maurizio Sarri memuji mental juara Cristiano Ronaldo, setelah golnya membuat Juventus menang 2-1 di kandang, saat melawan Parma pada Senin (20/1) dini hari.

Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-43 dan 58 untuk mengunci kemenangan dan mengokohkan posisi di klasemen Serie A, menyusul kegagalan Inter Milan mengalahkan Lecce sehari sebelumnya.

"Kami memiliki seorang juara yang terkadang menciptakan masalah bagi Anda, tetapi memecahkan 100 di antaranya," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Anggota tim lainnya harus berputar di sekelilingnya," lanjut dia.

Ronaldo sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak lebih dari dua gol. Dan ini membuat Sarri frustrasi atas ketidakmampuan timnya memperpanjang keunggulan.

"Intensitas mental harusnya dapat ditingkatkan. Saya bahkan tidak suka (terlalu lama) menggiring bola. Saya lebih suka memberikan gol pada serangan balik dari pada di area penalti kami sendiri," kata Sarri.

"Memakai Higuain pada 2-1 adalah pesan yang jelas bagi tim, mari akhiri pertandingan."

Kemenangan membuat Juve unggul empat poin dari Inter yang berada di peringkat kedua. Lazio juga masih menjadi ancaman karena masih menyisakan satu pertandingan.

Namun, terkait hal tersebut, Sarri tidak peduli dengan Nerazzurri atau klub ibu kota yang sedang dalam performa.

"Saya memiliki rasa takut untuk hal-hal lain, bukan untuk sepakbola. Kami berbicara tentang olahraga," tegas dia.

"Kami tahu kami memiliki dua lawan yang sangat kuat. Salah satunya adalah momen yang luar biasa yang diharapkan tidak akan bertahan lama," tandas dia.

KEYWORD :

Maurizio Sarri Juventus Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :