Sabtu, 20/04/2024 19:36 WIB

Boeing 737 MAX Pesanan RyanAir Tiba April Ini

Ryanair memiliki pesanan hingga 210 pesawat, tetapi belum ada satupun yang dikirim.

Pesawat Boeing 737 Max (foto: UPI)

Dublin, Jurnas.com - Kepala Pemasaran Ryanair, Kenny Jacobs, akan menerima 10 pesawat Boeing 737 MAX mulai April mendatang. Kendati demikian, waktu pastinya diserahkan kepada regulator.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (14/1), jadwal ini lebih awal dari yang disebutkan bos Ryanair Michael O`Leary bulan ini, yang menyebut maskapai ini akan menerima pesawar 737 MAX pertamanya pada Oktober 2020.

737 MAX, pesawat terlaris Boeing, belum terbang sejak Maret lalu menyusul dua kecelakaan yang menewaskan 346 orang. Ryanair memiliki pesanan hingga 210 pesawat, tetapi belum ada satupun yang dikirim.

"Kami sekarang berpikir kami akan mendapatkannya pada Maret atau April tahun ini, lebih mirip April dari pada Maret, dan kami pikir kami akan mendapatkan hingga 10 pesawat MAX," kata Jacobs dalam konferensi pers di Madrid.

"Itu masih bisa berarti kurang dari 10, dan tanggal masih bisa berubah," lanjut Jacobs. Dia menambahkan semua pesanan maskapai penerbangan Eropa ada di tangan dari regulator.

"Kami masih berpikir MAX adalah pesawat yang hebat. Fokus kami, fokus (Boeing) mereka sekarang hanyalah untuk mendapatkan MAX terbang."

Ryanair bulan lalu memangkas prakiraan lalu lintas penumpangnya untuk tahun ini hingga 31 Maret 2021, menjadi 156 juta dari 157 juta, setelah membatalkan beberapa operasi musim panas karena keterlambatan MAX.

Perkiraan itu didasarkan pada Ryanair yang menerima 10 pesawat MAX tepat waktu untuk musim panas. Kondisi ini memangkas target penerbangan menjadi 20 dari 60 yang semula dijadwalkan.

KEYWORD :

RyanAir Boeing 737 MAX




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :