Minggu, 05/04/2020 22:37 WIB

Jelang Kongres PAN, DPW PAN Papua Solid Dukung Zulkas

Saya tegaskan kami di Papua solid dengan 29 suara kabupaten/kota serta dua suara dari pimpinan DPW dan sekretaris DPW.

Ketua DPW PAN Provinsi Papua Sinut Busup

Jakarta, Jurnas.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres dengan agenda utama pemilihan ketua umum 2020-2025 pada Februari mendatang di Sulawesi Tenggara.

Terkait hal ini, Ketua Fraksi PAN Provinsi Papua, Sinut Busup MA menegaskan, akan mendukung kembali Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum lima tahun kedepan.

"Kalau soal ketua umum, memang ada beberapa kandidat yang akan maju di kongres. Tapi kami punya suara di Papua mendukung pak Zulkifli Hasan. Lanjutkan saja," ujar Busup kepada Jurnas.com, Selasa (14/1/2020).

Busup yang juga Ketua Fraksi PAN DPR-Papua menjelaskan, suara PAN di bumi cenderawasih cukup bagus dan solid. Ada 29 kabupaten/kota, serta dua suara DPW yang ikut dalam kongres PAN.

"Jadi di Papua itu ada 31 suara. Saya tegaskan kami di Papua solid dengan 29 suara kabupaten/kota serta dua suara dari pimpinan DPW dan sekretaris DPW," ungkapnya.

Lantas, kenapa dukung Zulhas? Busup mengatakan sosok wakil ketua MPR itu adalah panutan. Apalagi Zulhas sangat aktif bersilatirrahmi ke bawah.

"Kami merayakan hari natal bersama di DPP dan di Papua pada 4 Januari, beliau dan pak Sekjen bersama dengan kami silaturahmi. Hubungan antara pengurus pusat dengan kami di daerah jadi sangat dekat dan hangat," ungkapnya.

Dengan dasar itu, ia meyakini PAN Papua akan bulat untuk mendukung Zulhas.

Meski demikian, Busup mengingatkan dalam kontestasi politik menang kalah adalah hal biasa. Dan ketika kongres sudah memutuskan hasil, maka semua kader harus mematuhinya.

"Kami paham dalam berorganisasi, menang atau kalah itu konsekuensi politik. Dan siapa pun yang jadi pemimpin dalam lima tahun kedepan pasti kami hormati," ungkapnya.

"Kami sebagai kader itu loyal kepada partai, dan apapun keputusan partai kita jalan. Tadi kalau ditanya soal pilihan ketua umum saat kongres, kami di DPW PAN Papua mendukung pak Zulhas, lanjutkan saja," tuntas Sinut Busup, Ketua Fraksi PAN DPRP.

TAGS : Kongres PAN DPW PAN Papua Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :