Rabu, 26/02/2020 17:56 WIB

Kementerian BUMN Masih `Sembunyikan` Tiga Kandidat Bos Garuda

Hanya saja, ketiga nama tersebut belum dibocorkan ke publik.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian BUMN telah mengantongi tiga kandidat Direktur Utama Garuda Indonesia. Hanya saja, ketiga nama tersebut belum dibocorkan ke publik.  

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan, pihaknya telah mengantongi tiga sosok dalam bursa calon direktur utama Garuda Indonesia.

"Ada sosok yang berpengalaman di maskapai, ada juga sosok yang emang dibutuhkan untuk kuat dalam bidang keuangan, dan ada sosok yang memiliki kekuatan di manajemen serta keuangan," kata Arya di Jakarta, Senin (13/01/2020) malam.

Tentang tiga kandidat dirut maskapai penerbangan pelat merah tersebut, Arya meminta publik untuk menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia pada 22 Januari 2020.

Dia menambahkan, kemungkinan besar calon direktur utama Garuda Indonesia berasal dari kalangan eksternal.

"Pastinya kita mencari sosok yang yang terbaik, tidak terkontaminasi permasalahan-permasalahan di Garuda Indonesia, dan mampu membuat maskapai itu terbang tinggi serta tidak merugi," ujar Arya.

Selain itu Arya juga menambahkan bahwa pihaknya juga mencari sosok yang harus mengerti keuangan, memiliki kemampuan manajemen yang kuat, serta profil yang diharapkan dapat membenahi Garuda Indonesia.

TAGS : BUMN Garuda Indonesia Arya Sinulingga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :