Rabu, 26/02/2020 02:18 WIB

Lima Alasan Makassar Jadi Primadona Destinasi Wisata WIT

Dianugerahi pemandangan alam yang menakjubkan, rasanya nggak berlebihan kalau Makassar disebut primadona wilayah Timur Indonesia

Salah satu mesjid terapung di Makassar

Jurnas.com - Dianugerahi pemandangan alam yang menakjubkan, rasanya nggak berlebihan kalau Makassar disebut primadona wilayah Timur Indonesia. Selain menjadi ibukota Sulawesi Selatan yang dahulu bernama Ujung Pandang, Makassar memiliki sejuta daya tarik yang membuatnya tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Untuk kamu yang masih dirundung ragu atau bingung ingin traveling ke mana, setidaknya ada 5 alasan yang menjadikan Makassar worth it untuk kamu masuk ke wishlist traveling kamu di 2020. Let’s check it out!

Panorama Alam yang Lengkap

Biasanya destinasi wisata Indonesia identik dengan satu spot tertentu. Namun Makassar, kamu seperti mendapat ‘satu paket’ panorama alam. Pengen melihat cantiknya terumbu karang tinggal ke Pulau Samalona.

Cukup dengan laut, panorama tebing batu yang seolah-olah jatuh dari langit di Rammang-Rammang siap memanjakan matamu. Pengen naik gunung, tinggal mendaki Gunung Bulusaraung. Pokoknya lengkap, deh, pemandangan alam di Makassar.

Kaya dengan Budaya

Soal budaya, tentu keunikan Makassar punya ciri khas. Masyarakat Makassar punya tradisi unik untuk menghormati arwah yang sudah meninggal. Kamu bisa melihat bagaimana orang-orang Tana Toraja menghormati orang meninggal dengan berkunjung ke Desa Lamo dan Baby Grave Kambira.

Kental Wisata Religi

Destinasi wisata religi di dalam negeri? Kenapa nggak? Berkunjung ke Makassar, kamu akan melihat bagaimana masyarakat yang hidup dalam harmoni perbedaan pemeluk agama. Buktinya di pesisir Losari, ada Masjid Apung pertama di Indonesia.

Ada juga Patung Yesus Buntu Burake yang menjadi patung Yesus tertinggi di dunia. Selain masjid dan patung Yesus, ada Klenteng Ibu Agung Bahari yang bisa menjadi destinasi wisata religi dari kepercayaan-kepercayaan yang ada di Indonesia.

Kuliner Menggugah Nafsu Makan

Coto Makassar mungkin terdengar mainstream di telingamu. Gimana dengan nasu palekko, kapurung, pallubasa, mie titi, konro bakar, sop saudara, nasi kuning Riburane dan masih banyak lagi. Di deretan makanan ringan, kamu harus mencoba es pisang ijo, es pallu butung, pisang epe, barongko, songkolo, otak-otak makassar dan lain-lain. Pokoknya siap-siap berat badan naik beberapa kilo sepulang dari Makassar.

Akses Gampang

Enaknya traveling ke Makassar, akses pesawat ke tempat ini cukup sering. Berbagai pilihan penerbangan pun tersedia. Mulai dari yang low cost carrier hingga full service carrier. Urusan penginapan, di Makassar kamu bisa menemukan hotel dengan beragam pilihan harga melalui beragam situs online. Banyak juga hotel yang akses ke warung makan nggak jauh.

Pengen berpetualang? Kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil yang bisa digunakan untuk akomodasi banyak tempat wisata. Asyik kan?

TAGS : Destinasi Wisata Kota Makassar Pecinta Travelling




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :