Minggu, 17/01/2021 01:06 WIB

Sikat Burnley, Chelsea Mantap di Empat Besar Klasemen

Kemenangan ini membuat Chelsea belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi

Bendera Chelsea (Foto: Fox Sports Asia)

London, Jurnas.com - Chelsea sukses amankan tiga poin saat menjamu Burnley di pekan ke-22 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020) malam.

Chelsea menang 3-0 lewat lesakan gol yang dicetak Jorginho di menit 12, Tamy Abraham (38) dan Callum Hudson Odoi (49).

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Chelsea di peringkat empat klasemen dengan 39 poin dari 22 pertandingan, terpaut lima poin dari Manchester City di peringkat tiga klasemen.

Kemenangan ini membuat Chelsea belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Di babak pertama, Chelsae unggul 68 persen dalam penguasaan bola. Sejak menit awal, pasukan Frank Lampard langsung menggempur pertahanan tamunya itu. Dua ancaman pertama datang dari Reece James meski masih belum membuahkan hasil.

Menit 26 Chelsea mendapat penalti setelah aksi Willian di area terlarang dilanggar Matthew Lowton.Jorginho yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya. 1-0 untuk Chelsea. Burnley bukan tanpa perlawanan.

Menit 34 percobaan tendangan Dwight McNeil masih bisa diselamatkan kiper Kepa Arrizabalaga. Lalu satu menit kemudian sundulan Ben Mee masih bisa diblok.Upaya beruntun Burnley masih belum membuahkan hasil.

Malahan Chelsea memperbesar keunggulan lewat gol Tamy Abraham. Sundulan Tamy dari bagian tengah kotak 16 bersarng ke bagian tengah tinggi gawang Burnley. Jelang turun minum Jason Mount nyaris memperbesar keunggulan jika saja tendangannya gagal diselamatkan kiper Pope.

Di awal babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Ancaman pertama datang dari sepakan Willian yang masih bisa diblok. Namun empat menit babak kedua dimulai, Chelsea memperbesar keunggulan melalui gol Callum Hudson-Odoi. Tembakan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat mengarah ke arah tengah gawang. Sko 3-0 untuk Chelsea.

Menit 64, Tamy Abraham nyaris mencetak gol keduanya. Sayangnya tembakan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 6 yard diselamatkan di sudut kanan atas. Peluang demi peluang terus didapat Chelsea melalui Willian, Masson Mount dan Callum Hudson.

Namun sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-0 untuk Chelsea.

Susunan Pemain
Chelsea: Arrizabalaga, James, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Barkley, Jorginho, Mount, Willian, Abraham, Hudson-Odoi. Cadangan: Pedro, Caballero, Zouma, Kovacic, Batshuayi, Tomori, Emerson Palmieri

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Lennon, Westwood, Cork, McNeil, Hendrick, Wood.
Cadangan: Gibson, Hart, Pieters, Bardsley, Vydra, Long, Koiki

TAGS : Liga Inggris Chelsea Burnley Tammy Abrahamn




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :