Jum'at, 26/04/2024 21:28 WIB

YLKI Buka Posko Pengaduan Konsumen Transjakarta

YLKI bekerja sama dengan PT Transjakarta membuka

Tulus Abadi (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Angkutan masal berbasis jalan raya, Bus Transjakarta kini semakin eksis dan makin digandrungi warga Jakarta. Hal tersebut terbukti dengan peningkatan jumlah penumpang yang terangkut dengan rerata 850 ribu penumpang per harinya. Bahkan pernah dalam satu hari tertentu mencapai angka 990 ribu penumpang.

"Ini menunjukkan Transjakarta sebagai moda transportasi masal semakin efisien untuk moda transportasi warga Jakarta, bahkan warga Jabodetabek. Apalagi setelah Transjakarta membangun konektivitas dengan angkutan feeder/pengumpan, bernama Jaklingko," kata Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi melalui pesan tertulisnya, Kamis (09/01/2019).

Kendati demikian, kata Tulus, bukan berarti performa pelayanan Transjakarta tak ada kekurangannya.

"Tentu saja masih banyak, dan managemen Transjakarta wajib hukumnya untuk terus meningkatkan pelayanan pada penggunanya," kata Tulus.

Menurut Tulus, Para pengguna Transjakarta, tentu mata dan telinga lebih awas dan teliti dalam menemukan berbagai bentuk kekurangan tersebut.

Oleh karena itu, YLKI bekerja sama dengan PT Transjakarta membuka "Posko Pengaduan Konsumen Transjakarta".

Posko pengaduan itu akan dibuka selama sebulan penuh selama Januari 2020.

"Posko ini bertujuan untuk menampung berbagai bentuk keluhan/pengaduan Transjakarta. Keluhan dan pengaduan ini bukan saja akan ditindaklanjuti, tetapi juga sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan Transjakarta. Keluhan dan pengaduan tersebut juga akan ditindaklajuti dalam sebuah forum dialog yang melibatkan konsumen, managemen PT Transjakarta, regulator, dan stakeholder lainnya," kata Pria Lulusan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ini.

Sekedar informasi, keluhan dan pengaduan konsumen bisa disampaikan melalui:

*WA: 081290009999*
*Tlp: (021) 798 1059/58*
*Twitter: @YLKI_ID*
*FB: Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)*
*IG: @YLKI_ID*

Selain itu, keluhan dan pengaduan konsumen bisa juga disampaikan langsung ke *kantor YLKI: Jl. Pancoran Barat VII No. 1 Duren Tiga, Jaksel, 12760, tlp. 021.7971378.*

"Keluhan dan pengaduan konsumen akan sangat bermakna bagi managemen Transjakarta untuk meningkatkan pelayanan, sehingga Transjakarta sebagai angkutan masal akan semakin handal, dan manusiawi bagi penggunanya," ujar Tulus.

KEYWORD :

YLKI Transjakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :