Kamis, 24/09/2020 06:29 WIB

Penumpang Kapal Laut Nataru Tahun Ini Naik 14,04%

Angkutan laut masih banyak dipilih masyarakat untuk menjadi sarana transportasi saat libur Natal dan Tahun Baru.

Para penumpang angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta, Jurnas.com - Jumlah penumpang angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) naik sebesar 14,04% dibandingkan tahun lalu dengan total penumpang 1.230.580 orang. 

"Angka tersebut menunjukkan bahwa angkutan laut masih banyak dipilih masyarakat untuk menjadi sarana transportasi saat libur Natal dan Tahun Baru ini," kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt. Hermanta saat menutup Posko Angkutan Laut Nataru 2019/2020 di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dirjen Agus menyampaikan, secara umum penyelenggaraan Nataru tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, dari hasil pemantauan di 51 pelabuhan pantau dilaporkan seluruh penumpang dapat terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi pada masing-masing pelabuhan.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha keras, kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Pelabuhan, operator, stakeholder terkait dan juga masyarakat pengguna jasa transportasi laut," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada  semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru tahun ini, Dirjen Agus juga berpesan kepada seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut untuk terus melakukan pengawasan keselamatan pelayaran.

"Tidak hanya saat angkutan Natal dan Tahun Baru atau angkutan Lebaran saja, tetapi juga setiap saat tanpa mengenal kompromi. Sehingga tercipta pelayaran yang aman, selamat, tertib, dan nyaman," tutup Agus.

TAGS : Nataru Pelabuhan Tanjung Priok Natal Tahun Baru Posko Dirjen Perhubungan Laut




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :