Senin, 25/05/2020 08:16 WIB

Pelindo II Salurkan Ribuan Bantuan untuk Korban Banjir

Pelindo II juga bersinergi dengan beberapa BUMN lain seperti Pertamina, Pegadaian, Pelni, dan BKI dalam pendistribusian bantuan tersebut

Pascabanjir, warga perumahan vila Nusa indah 5, Cluster elang yang berada tak jauh dari sungai Ciangsana, gotong royong pasca terdampak banjir yang menyebabkan terjadinya genangan air lumpur (Foto: Rusman/Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC salurkan bantuan untuk ribuan warga yang terdampak banjir di beberapa titik di wilayah Jakarta Utara dan Bekasi.

Sekretaris Perusahaan Pelindo II, Shanti Puruhita, mengatakan, IPC salurkan bantuan berupa bahan makanan, alat kebersihan dan sanitasi, serta perlengkapan kebutuhan bayi yang didistribusikan langsung melalui koordinasi dengan BNPB bersama pemerintahan setempat.

"Pendistribusian terkonsentrasi di beberapa posko yang di wilayah Bekasi meliputi Cikunir, Permata Hijau, Kranji, dan Jakarta Utara termasuk daerah yang dilalui Sungai Begog, Sukapura, Rorotan, dan Cilincing. IPC melalui Tim Employee Social Responsibility sudah turun ke lapangan sejak Kamis lalu," kata Shanti di Jakarta, Minggu (5/1/2020).

Shanti menjelaskan, selain berkoordinasi dengan BNPB dan pemerintahan setempat, Pelindo II juga bersinergi dengan beberapa BUMN lain seperti Pertamina, Pegadaian, Pelni, dan BKI dalam pendistribusian bantuan tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan itu menjangkau warga yang terdampak langsung banjir kemarin. Karena itu, tim ESR IPC sudah diturunkan ke lokasi dan langsung berkoordinasi dengan BNPB di lapangan sejak hari pertama banjir,” jelas Shanti.

 

TAGS : BUMN Pelindo II banjir jakarta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :