Sabtu, 20/04/2024 13:17 WIB

Jokowi Kirim 6.000 Paket Sembako ke Sukajaya

Jokowi berpesan agar petugas di lokasi tetap melakukan evakuasi terhadap korban dan infrastruktur yang terdampak bencana, serta memastikan tersedianya kebutuhan makan dan minum para pengungsi

Presiden Joko Widodo

Bogor, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kirimkan 6.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami mengirimkan 6.000 paket sembako sesuai dengan jumlah KK (kepala keluarga)," ujar Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono saat meninjau lokasi terdampak bencana bersama Bupati Bogor Ade Yasin di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

Awalnya bantuan sembako tersebut akan diserahkan langsung oleh Joko Widodo. Namun karena cuaca ekstrem, helikopter yang ditumpangi Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Doni Monardo batal mendarat.

"Maka kami mewakili Bapak Presiden untuk menyampaikan bantuan sembako, selain itu Bapak Presiden memberikan lain-lain yang sudah saya serahkan," kata Heru Budi Hartono.

Di samping itu menurutnya, Jokowi berpesan agar petugas di lokasi tetap melakukan evakuasi terhadap korban dan infrastruktur yang terdampak bencana, serta memastikan tersedianya kebutuhan makan dan minum para pengungsi.

"Atas nama Bapak Presiden kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polisi dan TNI, Ibu Bupati terima kasih yang telah sigap membantu korban bencana ini. Bapak Presiden juga menyampaikan duka cita bagi korban yang meninggal," tutur Heru Budi Hartono.

KEYWORD :

Joko Widodo Kecamatan Sukajaya Sembako Kabupaten Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :