Rabu, 12/08/2020 22:24 WIB

Koleksi Jutaan Kartu Bisbol, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Seorang kolektor kartu bisbol di Idaho mencatatkan Guinness World Record dengan mengumpulkan koleksi 2,7 juta kartu.

Permainan Bisbol (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang kolektor kartu bisbol di Idaho mencatatkan Guinness World Record dengan mengumpulkan koleksi 2,7 juta kartu.

Paul Jones, 34, dianugerahi Guinness World Record untuk koleksi kartu bisbol pribadi terbesar ketika organisasi pencatat itu memverifikasi bahwa ia memiliki lebih dari 2,7 juta kartu.

Orang tua Jones mengatakan cintanya pada pengumpulan bola dan bisbol dimulai pada usia 10 tahun. Mereka mengatakan dia menderita sindrom Asperger dan gangguan belajar, sehingga sulit untuk menemukan hobi yang menarik baginya.

"Bisbol di rumah kami adalah sesuatu yang sangat berharga karena menyelamatkan Paulie," kata ayah Barry Jones dilansir UPI, Jumat (03/01).

"Itu mengajarinya cara berhitung. Itu mengajarinya cara membaca. Yah, itu pasti membantunya membaca dan mengeja dan segalanya," tambahnya.

Paul Jones mengatakan dia menggunakan Facebook dan alat-alat lain untuk berkorespondensi dengan para pemain selama musim dingin dan meminta mereka untuk menandatangani kartu namanya.

Selama musim semi dan musim panas ia menghadiri pertandingan dengan ayahnya dan mencoba mendapatkan tanda tangan secara langsung.

"Para pemain, suaranya, baunya. Saya suka seluruh permainan baseball secara umum," kata Paul Jones.

Jones sering ditemukan di permainan mengenakan topi "bola busuk Paul", referensi ke waktu bola busuk memukul kepalanya.

"Ya, itu merek dagangku," katanya.

TAGS : Rekor Dunia Kartu Bisbol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :