Jum'at, 26/04/2024 21:19 WIB

Ditekuk Chelsea di Emirates, Arsenal Belum Keluar dari Krisis

Sempat unggul di babak pertama lewat lesakan gol Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-13, namun, Arsenal harus gigit jari setelah Chelsea sukses meraup poin penuh dengan gol yang dicetak oleh Jorginho dan Tammy Abraham.

Gol Tammy Abraham buat Chelsea Taklukkan Arsenal di Emirates (Sportinglife)

London, Jurnas.com - Arsenal belum juga bisa keluar dari krisis meski telah menunjuk Manager baru yaitu Mikel Arteta. Menjamu Chelsea di Emirates Stadion, Ahad (29/12/2019) malam dalam laga pekan ke-20, Arsenal kembali takluk.

Sempat unggul di babak pertama lewat lesakan gol Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-13, namun, Arsenal harus gigit jari setelah Chelsea sukses meraup poin penuh dengan gol yang dicetak oleh Jorginho dan Tammy Abraham.

Saat laga baru berjalan 12 menit, Chelsea dikejutkan gol yang melesak di gawang mereka. Gol berawal dari sepak pojok. Calum Chambers memberikan umpan dan disambut sundulan oleh Aubameyang. Kiper Chelsea, Kepa tak mampu mencegah bola merobek jala gawangnya.

Pada menit ke-23, Arsenal harus melakukan pergantian pemain. Bek Arsenal Calum Chambers harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Arteta kemudian memasukkan Shkodran Mustafi sebagai penggantinya.

Demi menambah daya gedor serangan, Lampard memutuskan menarik Emerson dan memasukkan Jorginho pada menit ke-34. Tiga menit kemudian, mereka memiliki peluang melalui César Azpilicueta. Memanfaatkan umpan silang Willian, dia menanduk bola dari tengah kotak penalti. Namun bola hasil sundulannya melenceng ke sisi kiri.

Arsenal memang unggul dalam penguasaan bola di babak sebelum jeda ini.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan tak lama setelah babak kedua dimulai. Menyusul kemelut di depan gawang, N`Golo Kante melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun bola hasil tendangannya melenceng.

Pada menit ke-64, giliran Tammy Abraham mengancam gawang Arsenal. Dia melepaskan tendangan dari sisi kiri kotak penalti memanfaatkan umpan Azpilicueta. Namun bola berhasil diblok Bernd Leno.

Bencana bagi Arsenal terjadi 10 menit terakhir pertandingan. Arsenal menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui gol yang dilesakkan Jorginho. Bola berasal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mason Mount. Kiper Bernd Leno berupaya mencegah bola lewat namun gagal.

Jorginho yang sudah berada di depan gawang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Wasit sempat meminta bantuan video assistand referee (VAR) karena Jorginnho diduga terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Lucas Torreira. Namun VAR menentukan bahwa gol tersebut sah. Skor pun berubah 1-1.

Saat penonton mengira kedudukan akan imbang hingga akhir pertandingan, Tammy Abraham berhasil menjebol gawang Arsenal pada menit ke-87.

Gol berawal dari serangan balik yang dilakukan Chelsea. Abraham membawa bola bingga mendekati gawang Arsenal. Dia sempat mengoper bola oleh Willian yang membawa bola ke kotak penalti. Willian kembali mengirim bola ke Abraham.

Oleh striker muda itu bola dikuasai sebentar lalu melepaskan tendangan. Bola pun lewat di antara dua kaki Bernd Leno dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tim tamu.

Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan usai. Chelsea pun menyabet kemenangan ke-11 mereka musim ini. Sementara Arsenal harus rela menelan kekalahan keenam dan belum bisa beranjak dari urutan ke-12 dengan koleksi 24 poin.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 1 Bernd Leno; 15 Ainsley Maitland-Niles, 21 Calum Chambers (20 Shkodran Mustafi 23), 23 David Luiz, 77 Bukayo Saka; 29 Matteo Guendouzi, 11 Lucas Torreira; 24 Reiss Nelson (19 Nicolas Pepe 86), 10 Mesut Oezil (28 Joe Willock 76), 14 Pierre-Emerick Aubameyang; 9 Alexandre Lacazette.

Chelsea (3-4-2-1): 1 Kepa Arrizabalaga; 2 Antonio Rüdiger, 15 Kurt Zouma, 29 Fikayo Tomori (48 Tariq Lamptey 59); 28 César Azpilicueta, 7 N`Golo Kanté, 17 Mateo Kovacic (20 Callum Hudson-Odoi 70), 33 Emerson (5 Jorginho 34); 10Willian, 19 Mason Mount; 9 Tammy Abraham.

KEYWORD :

Liga Premier Inggris Arsenal Chelsea Tammy Abraham Pierre Emerick Aubameyang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :