Sabtu, 20/04/2024 20:36 WIB

Umrah di Pergantian Tahun, Calon Jamaah Diminta Luruskan Niat

Sejak September lalu tercatat Anamta Tour sudah memberangkatkan 1.125 jamaah. 

Direktur Utama PT Annur Maknah Wisata (Anamta Tour & Travel) Zahrini Mahdi Muhammad.

Jakarta, Jurnas.com - Para calon jamaah umrah yang berangkat menjelang pergantian tahun baru diminta meluruskan niat hanya untuk beribadah kepada Allah SWT, bukan untuk bermalam tahun baru di Arab Saudi.

"Jaga kesehatan serta tidak terpisah dengan rombongan, dan luruskan niat untuk menjalankan ibadah umrah hanya kepada Allah SWT, bukan berniat untuk menyaksikan tahun baru di Arab Saudi," kata Kepala Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DKI Jakarta H. Syamsuddin saat melepas 400 jamaah umrah PT Annur Maknah Wisata (Anamta Tour & Travel) di Tangerang, Minggu (29/12).

Syamsuddin mengatakan, ibadah umrah bukan dilihat dari bagus dan dekatnya hotel dengan Baitullah, tetapi kekhusukan dan fokus dalam melaksanakan ibadah agar memperoleh umrah yang mabrur menjadi hal yang sangat penting.

Jamaah juga diminta menjaga diri maupun barang bawaan,  mengingat di Arab Saudi juga ada turunan Abu Lahab dan Abu Jahal. Selama ini, kata dia, jemaah haji maupun umrah Indonesia terkenal baik, dan karena itu harus menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan cara bertingkah laku dengan baik, berpakaian dengan tertib dan sopan.

Syamsuddin berharap, setelah para jemaah pulang kembali ke Tanah Air agar menjadi teladan dan meningkatkan kesalehan sosialnya di masyarajat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Keberangkatan 400 jamaah umrah Anamta Tour & Travel menggunakan pesawat Flynas mengambil tema "Umrah Akbar Anamta Bermunajat - Berkah, Mudah, Menambah Derajat."

Syamsuddin minta kepada manajemen Anamta untuk memberikan layanan kepada para jamaah secara maksimal sesuai dengan paket yang dijanjikan. Mengingaat saat ini pelaksanaan ibadah umrah lagi padat baik di Mekkah maupun di Madinah.

Dirut Anamta Tour & Travel Zahrini Mahdi Muhammad mengatakan, keberangkatan jamaah umrah hari ini merupakan yang kelima sehabis musim haji lalu. "Dan ini menjadi program spesial terbaru yang nantinya akan ditawarkan setiap akhir tahun yang mengacu kepada tema #OneFlightForAnamta " kata Zahrini.

Program ini, kata Zahrini, dibuat sengaja akhir tahun untuk mengakomodir masyarakat yang memanfaatkan momentum liburan untuk mengisi waktu libur dengan melaksanakan umrah dalam ranagka meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Zahrini mengatakan, sejak September lalu tercatat Anamta Tour sudah memberangkatkan 1.125 jamaah. Jumlah tersebut sebagian dari jumlah jamaah Anamta Tour yang mencapai 3.500 orang setahun.

Program #OneFlightForAnamta ini dikatakan spesial, karena rate yang dikenakan kepada jemaah hanya Rp21,5 juta dengan fasilitas hotel berbintang tiga dan jarak sekitar 200 meter dari Masjidil Haram, Mekkah.

Ia mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah juga didukung regulasi yang sudah dipermudah. Misalnya soal Biometriks yang sudah dihapus, dan tentu saja mempermudah jemaah yang berasal dari daerah.

Zahrini menilai, regulasi yang dibuat pemerintah memang sudah memenuhi syarat dan standar yang dibutuhkan seperti pesawat tidak boleh transit lebih dari dua kali, fasilitas hotel bintang tiga dan menyertaka tim dokter.

"Regulasi seperti ini membuat jamaah lebih nyaman dalam beribadah," katanya.

Tujuannya, tambah Zahrini, ingin membantu masyarakat yang berniat menjalankan ibadah agar terlaksana dengan nyaman, aman, dan lancar.

"Meski mereka mengambil paket ekonomipun, pelayanan tetap Verry Importent Person," tutup Zahrini.

KEYWORD :

Umrah tahun baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :