Rabu, 28/10/2020 19:23 WIB

Polisi Berlakukan Car Free Night di Malam Tahun Baru

Di malam pergantian tahun nanti, sejumlah titik akan dibebaskan dari kendaraan. Benarkah?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat berikan keterangan. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya akan memberlakukan car free night pada saat malam tahun baru 31 Desember 2019 mendatang. Polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas untuk ruas jalan yang sering digunakan sebagai tempat keramaian.

"Akan dibuat car free night mulai dari Jalan MH Thamrin sampai dengan Jalan Sudirman kemudian di Jalan Merdeka Medan Selatan. Karena di setiap perempatan akan ada panggung gembira," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Jumat (27/12).

Car free night akan diberlakukan sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi juga akan kembali membuka ruas jalan yang diberlakukan rekayasa pada esok paginya. Untuk arus kendaraan di lokasi tersebut, akan dialihkan oleh anggota kepolisian ke rute alternatif lain.

"Ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personel Satlantas dan Sabhara," ujar Yusri.

Pihaknya juga akan menerjunkan sebanyak 10 ribu personel gabungan, yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda). Mereka tersebar di beberapa titik untuk melakukan pengamanan.

Titik keramaian yang dimaksud seperti Bundaran Hotel Indonesia (HI), Monumen Nasional (Monas), Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) dan tempat lainnya. Selain itu, polisi juga akan memetakan wilayah yang memiliki kerawanan kejahatan.

"Untuk kesiapan malam tahun baru sudah kita ploting seluruh personil yang dijadikan tempat keramaian," kata Yusri.

TAGS : Car Free Night Malam Tahun Baru Yusri Yunus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :