Minggu, 05/04/2020 23:42 WIB

Solskjaer Sebut Rashford Mirip Ronaldo

Pernyataan itu muncul setelah Rashford mencetak gol ke-11 Liga Premier musim ini, dalam kemenangan 4-1 Boxing Day di Old Trafford.

Ryan Gigs bersama Cristiano Ronaldo

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut penyerangnya, Marcus Rashford, mirip dengan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan itu muncul setelah Rashford mencetak gol ke-11 Liga Premier musim ini, dalam kemenangan 4-1 Boxing Day di Old Trafford.

"Dia adalah spesimen fisik. Dia menjaga dirinya sendiri, bekerja keras di gym," ujar Solskjaer dalam konferensi pers dikutip dari Fox Sports Asia pada Jumat (27/12).

"Saya ingat seorang bocah lelaki yang dulu bermain dengan yang dulu memimpinnya dengan cukup baik ketika dia dekat dengan gawang. Dan kami sering membandingkannya," lanjut dia.

"Jadi, itu senar lain di haluannya, Marcus, yang biasa didapatkan Cristiano ketika dia mencapai usia itu juga."

Anthony Martial mencetak dua gol dan Mason Greenwood juga mencetak satu gol melawan Newcastle, yang terlebih dahulu memimpin berkat gol Matty Longstaff.

Martial sudah mengoleksi enam gol di Liga Premier musim ini, dan Solskjaer mengatakan timnya perlu memanfaatkan pemain depan Prancis itu dengan lebih baik.

"Kuncinya adalah memberinya bola. Dia tidak akan menjadi orang yang berlari sepanjang hari," ujar dia.

"Kita perlu memberinya bola dan memberinya umpan. Saya pikir anak laki-laki telah mengatakan itu berkali-kali sendiri. Kita perlu memberi umpan Anthony lebih banyak, bermain lebih maju dan menjadi pentolan," kata Solskjaer.

"Terutama Anthony, penting baginya untuk sering menyentuh bola kemudian dia merasakannya dalam permainan. Hari ini hampir gol yang sama ketika dia mencetak gol melawan (Manchester) City, turun ke bawah dengan kaki kirinya. Bisa jadi itu adalah hat-trick-nya."

Setan Merah saat ini berada di urutan ketujuh, empat poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat, dan akan melakukan perjalanan ke Burnley pada Sabtu nanti.

TAGS : Marcus Rashford Manchester United Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :