Sabtu, 20/04/2024 18:37 WIB

Resmi Tukangi Everton, Ini Target Prestisius Carlo Ancelotti

Don Carletto sebelumnya membawa I Vesuviani menekuk sang kampiun Eropa 2-0 di Naples sebelum bermain imbang 1-1 di Anfield

Carlo Ancelloti (Foto: AFP)

Liverpool, Jurnas.com - Everton resmi menujuk Carlo Ancelotti sebagai juru taktik anyar. Don Carletto pun langsung tancap gas setelah resmi tukangi klub asal kota Liverpool ini.

Don Carletto berani menargetkan kemenangan atas Liverpool di Anfield pada awal kepemimpinannya sebagai manajer Everton.

The Toffees akan bertamu ke stadion keramat tersebut pada 5 Januari mendatang di babak ketiga Piala FA.

Mereka belum pernah mengalahkan sang rival sekota sejak Oktober 2010. Khusus Di Anfield, puasa kemenangan Everton dalam laga Derbi Merseyside bahkan lebih lama lagi, yaitu sejak September 1999.

Kendati demikian, Ancelotti merasa kemenangan atas skuad Jurgen Klopp bukanlah target yang terlalu muluk. Maklum, eks bos Napoli ini tidak terkalahkan dalam dua pertemuan dengan Liverpool di Liga Champions musim ini.

Menukil Goal, Don Carletto sebelumnya membawa I Vesuviani menekuk sang kampiun Eropa 2-0 di Naples sebelum bermain imbang 1-1 di Anfield.

"Saya tahu seberapa besar keinginan pendukung klub ini untuk mengalahkan Liverpool dan kami tak harus menunggu lama untuk mencoba mewujudkannya," kata Anceloti dalam jumpa pers perdananya sebagai bos Everton, Senin (23/12) ini.

"Saya tak akan mendeskripsikan lawatan ke Anfield sebagai misi mustahil, tak ada yang mustahil dalam sepakbola," imbuhnya.

KEYWORD :

Everton Carlo Ancelotti Liverpool Liga Premier Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :