Jum'at, 26/04/2024 04:29 WIB

Megawati Bersama Wishnutama dan Wiryanti Sukamdani Tinjau Pameran

Kalau bisa segera dipatenkan nanti kuatir diambil orang

Megawati Soekarnoputri dan Wiryanti Sukamdani

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, meninjau sejumlah stand pameran di arena Trisakti Tourism Award.

Megawati bersama Wishnutama dan Wiryanti meninjau beberapa stand pameran seperti batik, mutiara, dan minuman teh bunga telang yang dipajang di arena Trisakti Tourism Award di Hotel Sahid, Minggu (22/12).

Ada yang menarik saat Megawati berdiri di depan stand minuman teh bunga telang dan kembang telang.

"Kamu tau apa gunanya," tanya Megawati kepada Wishnutama.

"Selain jadi pewarna juga berkhasiat untuk mata," papar Megawati sebelum Wishnutama menjawab.

Sekedar informasi, kembang atau bunga telang adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan yang berwarna biru nan cantik.

Penjaga stand itupun mengungkapkan kekagumannya atas pengetahuan Presiden ke-RI atas manfaat kembang telang itu.

Selanjutnya, mereka meninjau stand batik milik Rajib Nashrudin. Megawati dan Rajib sempat berdialog singkat. Rajib memaparkan produk batiknya baru sekitar enam bulan. Rajib menamai usahanya Rajib Batik Sulam Tenun

"Kalau bisa segera dipatenkan nanti kuatir diambil orang," ucap Megawati.

Setelah meninjau beberapa stand pameran, Megawati memasuki ruang transit didampingi sejumlah menteri dan tokoh PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka di dalam berdialog santai sekitar 5 menit. Selanjutnya menuju ruang penganugrahan Trisakti Tourism Award.

Malam ini, Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif mengembangkan pariwisata.

KEYWORD :

Trisakti Tourism Award Pameran Batik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :