Sabtu, 27/04/2024 04:23 WIB

Pochettino Siap Latih Klub Manapun

Mauricio Pochettino mengaku siap mendengarkan tawaran dari klub manapun, pasca hengkang dari Tottenham Hotspurs pada awal bulan ini.

Mauricio Pochettino

London, Jurnas.com - Mauricio Pochettino mengaku siap mendengarkan tawaran dari klub manapun, pasca hengkang dari Tottenham Hotspurs pada awal bulan ini.

Selepas pergi dari White Hart Lane, Pochettino sebenarnya sedang mempertimbangkan mengambil posisi pelatih di Arsenal, jika The Gunners serius mendekatinya.

Tapi Meriam London rupanya lebih memilih mantan pemain, Mikel Arteta, untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat bulan ini.

"Ketika saya mengatakan saya terbuka, saya terbuka. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya terbuka tetapi saya tertutup untuk seseorang," kata Pochettino kepada The Mirror.

"Segalanya bisa terjadi. Ketika saya mengatakan saya terbuka, saya terbuka untuk mendengarkan klub mana pun," lanjut dia.

Pochettino juga disebut-sebut sebagai pengganti Pep Guardiola di Manchester City, di tengah spekulasi bahwa pelatih Catalan itu akan hengkang pada akhir musim nanti.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu banyak membaca. Saya beruntung sekarang karena saya memiliki (asisten) Jesus Perez dengan saya, dan dia membacakan semuanya untuk saya," ungkap Pochettino.

"Tentu saja saya suka Liga Premier, para penggemar Inggris dan jika bukan yang terbaik, itu adalah salah satu liga terbaik di dunia dan untuk setiap manajer itu sangat menarik untuk terlibat dalam Liga Premier."

"Tapi itu bukan hanya Liga Premier, ada liga-liga lain, berbagai klub yang bisa menyenangkan dan dapat memberi Anda tantangan yang mungkin berbeda."

Saat melatih Spurs, Pochettino empat kali finis empat besar beruntun di Liga Premier, dan sukses lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama pada tahun ini.

Sementara Presiden Spurs, Daniel Levy pekan ini menyebut bahwa Pochettino memungkinkan kembali ke Tottenham suatu hari nanti. Terkait hal ini, Pochettino mengaminkan.

"Lihatlah apa yang terjadi dengan Zinedine Zidane di Real Madrid, ada banyak contoh dan yang paling penting adalah ketika Anda menyelesaikan hubungan tetap dengan cara yang sangat baik dan cinta saya untuk Tottenham berlanjut," ujar dia.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :