Selasa, 31/03/2020 08:05 WIB

Ozil Tak Dimainkan Lawan Everton, Gegara Uighur?

Pelatih beralasan, hilangnya nama Ozil dikarenakan pemain Jerman itu sedang mengalami cedera kaki, yang membuat dia berhalangan tampil.

Mesut Ozil

London, Jurnas.com - Nama Mesut Ozil tidak masuk dalam skuat yang dibawa oleh pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg, untuk melawan Everton pada Sabtu (21/12) malam.

Pelatih beralasan, hilangnya nama Ozil dikarenakan pemain Jerman itu sedang mengalami cedera kaki, yang membuat dia berhalangan tampil.

"Mesut bermasalah di kakinya, tetapi kami memiliki hal-hal yang terjadi di sana sehingga Mesut tidak akan berada di skuad hari ini, (setelah) apa yang terjadi di pertandingan terakhir," ungkap Ljungberg dilansir dari Fox Sports Asia.

Namun absennya Ozil juga dispekulasikan dengan ocehannya di Twitter beberapa waktu lalu, di mana dia mengkritik perlakuan pemerintah China terhadap Muslim Uighur di Xinjiang.

Pasca mengunggah postingan tersebut, Ozil mendapatkan kecaman dari China karena sudah termakan berita hoaks mengenai Uighur. Sejumlah penyedia layanan televisi di Negeri Tirai Bambu langsung memblokir siaran Arsenal di negara tersebut, sebagai bentuk protes.

Di sisi lain, mantan playmaker Real Madrid itu juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo.

Selain Ozil, sejumlah nama juga keluar dari starting XI Arsenal, antara lain Nicolas Pepe, Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi dan Sokratis Papastathopoulos yang mengalami skorsing.

Pekan depan, Arsenal akan bermain dengan manajer baru mereka, Mikel Arteta yang ditunjuk pada Jumat (20/12) kemarin. Sementara dalam pertandingan melawan Everton malam ini, Arteta hanya akan menonton dari tribun penonton.

TAGS : Mesut Ozil Mikel Arteta Arsenal Muslim Uighur




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :