Rabu, 08/05/2024 09:02 WIB

Strategi Arteta Ubah Mental Bobrok Arsenal

Pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta akan menerapkan gaya pelatihan yang keras kepada skuatnya, setelah ia ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery.

Mikel Arteta saat menjadi salah seorang staf pelatih City (foto: Metro)

London, Jurnas.com - Pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta akan menerapkan gaya pelatihan yang keras kepada skuatnya, setelah ia ditunjuk sebagai pengganti Unai Emery.

Dikutip dari FourFourTwo pada Sabtu (21/12), pelatih 37 tahun itu meninggalkan Manchester City pada Jumat (20/12) kemarin, untuk kontrak tiga setengah tahun bersama The Gunners.

Sebelum ditangani Arteta, Arsenal untuk sementara masih tetap dilatih Freddie Ljungberg dalam pertandingan melawan Everton di Goodison Park akhir pekan ini. Dia akan sepenuhnya memegang kendali ketika bersua dengan Bournemouth pada Boxing Day.

"Apa yang saya pelajari sebagian besar adalah bahwa Anda harus kejam dan konsisten, dan Anda harus menyesuaikan budaya klub setiap hari untuk menciptakan mental juara," ujar

"Tapi bagi saya, rahasianya adalah orang-orang, para pemain dan staf, harus percaya apa yang mereka coba sampaikan," imbuh dia.

"Anda harus bisa mengirimkannya, dan orang-orang akan membelinya. Ketika Anda melakukan itu, maka Anda adalah sebuah tim dan semua orang bersama dan menyatukan Anda lebih kuat."

Arteta kemungkinan akan menunjukkan gaya kejam lebih awal. Sebab dia menargetkan performa Arsenal kembali membaik, setelah hanya menang satu dari 12 pertandingan.

"Hal pertama adalah sedikit mengubah energi," kata dia.

"Saya harus mencoba dan meyakinkan para pemain tentang apa yang ingin saya lakukan, bagaimana saya ingin melakukannya, mereka harus mulai menerima proses yang berbeda, cara berpikir yang berbeda, dan saya ingin mendapatkan semua staf dan semua orang di klub dengan pola pikir yang sama," lanjut dia.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Mental Juara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :