Jum'at, 05/06/2020 03:41 WIB

Nahas, Arsitek Ini Tewas Tertimpa Runtuhan Bangunan

Perusahaan seharusnya memasang gudang trotoar atau perancah setelah dikutip karena pelanggaran fasad

Pihak kepolisian mengamankan lokasi bangunan yang runtuh (foto: UPi)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang arsitek Kota New York meninggal setelah terkena serpihan puing yang jatuh di trotoar kota, Rabu (18/12).

Erica Tishman, 60, dinyatakan tewas di tempat kejadian pada pukul 10:45 pagi setelah terkena serpihan puing yang jatuh dari bangunan 17 lantai di utara Times Square. Beruntung tidak ada orang lain yang terluka dalam insiden itu.

Dilansir UPI, sebuah inspeksi oleh Departemen Bangunan setelah insiden itu menemukan retakan pada fasad bangunan dan potongan terra cotta hilang.

Departemen itu mendenda pemilik bangunan Himmel + Meringoff Properties pada April karena kegagalan mempertahankan fasad bangunan eksterior," catatan kota menunjukkan.

Senator Negara Bagian Brad Hoylman mengatakan perusahaan seharusnya memasang gudang trotoar atau perancah setelah dikutip karena pelanggaran fasad.

"Ini adalah sebuah tragedi yang bisa dihindari jika mereka mengikuti hukum. Saya harap pemiliknya menaruh buku itu padanya," kata Hoylman.

Walikota New York City Bill de Blasio menggambarkan kematian Tishman sebagai "mengerikan."

"Hatiku keluar untuk keluarga. Kita perlu tahu bagaimana itu terjadi. Kita perlu memastikan itu tidak terjadi lagi."

Tishman adalah wakil presiden di firma manajemen proyek Zubatkin Owner Representation dan kantornya beberapa blok jauhnya dari lokasi kejadian.

Dia juga sebelumnya adalah ketua dewan direksi di Aliansi Pendidikan dan bertugas di dewan pengawas di Riverdale Country School dan di Central Synagogue di Manhattan.

TAGS : Arsitek Tewas New York




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :