Jum'at, 26/04/2024 17:59 WIB

Usai Cabut Penghargaan Colloseum, Anies Copot Plt Kadisparbud

Setelah dicopot dari jabatannya, Alberto Ali kembali menjadi Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta

Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan bersama Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dalam acara Festival Patungan untuk Berbagi di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Imbas pemberian penghargaa Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colloseum masih berbuntut. setelah, penghargaan dicabut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus bergerak untuk menyelesaikan hal ini.

Gubernur Anies resmi mencopot jabatan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Alberto Ali usai membatalkan penghargaan Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta.

Klub malam itu mendapat penghargaan dengan kategori tempat hiburan dan rekreasi. Pencopotan jabatan Kadisparbud itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir.

"Ya, benar [Alberto Ali dicopot dari Kadisparbud]," kata Chaidir, Selasa (17/12/2019).

Chaidir menuturkan pencopotan jabatan itu setelah Anies Baswedan menginstruksikan tim Inspektorat Pemprov DKI Jakarta untuk menyelidiki kasus adanya dugaan kecurangan dalam pemberian penghargaan kepada Diskotek Colosseum.

"Benar, sekarang lagi zaman diperiksa periksa, salah sedikit periksa," ucapnya.

Sementara itu, setelah dicopot dari jabatannya, Alberto Ali kembali menjadi Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Atas pencopotan Kadisparbud, jabatan Plt Kadisparbud DKI dipegang oleh Ari Haryati.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi membatalkan penghargaan terhadap diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta.
Klub malam itu mendapat penghargaan dengan kategori tempat hiburan dan rekreasi.

Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah menerangkan berdasarkan temuan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) 7 September 2019, Diskotek Colosseum terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

Kemudian tim dari Dinas Pariwisata dan Perhubungan (Disparbud) juga tidak cermat dan tak ketat dalam melakukan penilaian untuk menentukan pihak yang mendapatkan penghargaan.

KEYWORD :

Anies Baswedan Colloseum Jakarta Adikarya Wisata 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :